Sukses

Ingin Juara Liga Spanyol, Barcelona Harus Kalahkan Atletico

Liputan6.com, Barcelona - Laga berat harus dilakoni Barcelona pada pekan kelima Liga Spanyol. Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB.

Saat ini, Barca dan Atletico hanya terpaut satu angka di daftar klasemen. Barca di peringkat kedua dengan poin sembilan dari empat pertandingan. Sementara Atletico di peringkat empat dengan poin delapan. Posisi puncak klasemen menjadi milik Real Madrid dengan poin 12.

Meski musim 2016-2017 masih panjang, pelatih Barca Luis Enrique sudah mengultimatum pemainnya. Dia ingin Lionel Messi dan kawan-kawan memenangkan laga ini jika ingin kembali meraih gelar Liga Spanyol. Tapi, Enrique mengakui tidak mudah untuk mengalahkan skuat asuhan Diego Simeone itu.

"Mereka praktis terlihat seperti tim yang sama yang begitu sukses dalam beberapa tahun terakhir, terutama cara mereka bertahan dan dalam aspek-aspek lain dari bermain, seperti transisi permainan, serangan balik," kata Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Selasa (20/9/2016). "Mereka sangat baik di set-piece."

"Dan dengan pemain baru dan pemain yang lain, mereka salah satu tim terbaik (di Liga Spanyol). Mereka bercita-cita untuk semua gelar, seperti yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir dengan Simeone sebagai pelatih mereka."

Karena itu, Enrique menuntut pemainya bermain bagus di laga nanti. "Kita harus melakukan banyak hal dengan baik. Komit dengan melakukan sangat sedikit kesalahan, memainkan permainan kami, mencoba mengendalikan kepemilikan. Kita harus memainkan permainan yang lengkap," ucapnya.

"Kita harus mengalahkan mereka untuk memenangkan gelar. Kita perlu melakukan semuanya dengan baik untuk mengalahkan mereka."

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer