Sukses

Kuda Nabila Syakieb Ikut Rebut Medali Emas PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Tim berkuda Jawa Barat mengamankan medali emas PON 2016 dari nomor tim dressage pembinaan di Arena Equestrian Detasemen Kavaleri Berkuda TNI AD, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (20/9/2016). Yang menarik, kuda yang dipakai untuk memenangkan tim Jabar merupakan milik artis cantik Nabila Syakieb.



Untuk merebut medali emas, tim berkuda Jawa Barat mencatat total poin 200,8 poin. Medali perak di nomor ini diraih oleh tim berkuda Jawa Timur dengan perolehan poin 200,5.   

Sementara medali perunggu menjadi milik dari tim dressage pembinaan DKI Jakarta. Demi meraih medali emas di nomor tim dressage pembinaan, Jabar menurunkan kuda-kuda terbaiknya.      

Belum lagi para atlet berkuda yang terbilang sudah berpengalaman di level nasional. Yoel Momongan, Brayen Brata Coolen, Rahmat Saleh, dan Meiliane Stephanie menjadi andalan Jabar.   

"Kita sempat tertinggal, tapi mampu mendapat persentase besar di akhir pertandingan. Kita mengalahkan tim-tim kuat seperti DKI dan Jatim. Persentase paling besar diperoleh dari Yoel Momongan dengan kuda Balorie milik Nabila Syakieb," ujar Manajer Tim Equestrian Jabar, Karissa Saddak.

Pada Rabu (21/9/2016), cabang olahraga berkuda kategori cross country novice akan diperlombakan di Arena Equestrian Detasemen Kavaleri Berkuda TNI AD, Parongpong. Tim tuan rumah pun menargetkan dapat lolos di semua rintangan.     

"Hari pertama, posisi pertama Jatim, karena unggul di eventing. Tadi, ikut dua nomor, tapi nomor yang satu three day event jadi belum final hari ini," katanya.

Video Populer

Foto Populer