Sukses

5 Fakta Menarik Empoli Vs Inter Milan

Liputan6.com, Empoli - Inter Milan sedang melanjutkan kiprah di kancah Serie A. Pada Rabu malam, 21 September 2016, mereka dijadwalkan menghadapi Empoli di Stadio Carlo Castellani.



Nerazzurri bakalan datang dengan penuh percaya diri usai mendulang kemenangan dalam laga sarat gengsi melawan Juventus akhir pekan kemarin. Pada duel bertajuk Derby d'Italia, Inter menang tipis 2-1.

Pada pertandingan nanti, Inter tidak akan diperkuat gelandang Ever Banega yang dikartu merah saat menghadapi Juventus. Tapi kabar baiknya, penyerang anyar Gabriel Barbosa atau Gabigol, kemungkinan melakukan debut.

Gabigol yang merupakan andalan Timnas Brasil di Olimpiade 2016 kemarin didatangkan 29 juta euro. Tenaga pemain 19 tahun tersebut diharapkan bisa menambah daya gedor tim besutan Frank De Boer.

Melawan Empoli, Inter punya catatan bagus. Dalam 20 pertemuan terakhir sejak 1993, mereka cuma dua kali takluk dari Azzurri.

1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini adalah fakta menarik lain laga Empoli versus Inter:

- Empoli terakhir kali menang atas Inter 10 tahun silam, tepatnya 30 April 2006.

- Inter selalu mencatat clean sheet dalam lima lawatan terakhirnya ke kandang Empoli.

- Inter selalu unggul di tengah dan akhir laga dalam enam pertemuan dari delapan duel terakhir dengan Empoli.

- Empoli hanya lima kali menang, lima kali imbang dan 10 kali tumbang dalam 20 laga melawan tim yang posisinya lebih tinggi dari mereka di papan klasemen.

- Dalam empat laga terakhir di kandang melawan Inter, Empoli punya rata-rata 2,5 gol.

Video Populer

Foto Populer