Sukses

Barcelona Vs Atletico: Misi Menghentikan Trio MSN

Trio MSN tengah dalam bentuk permainan terbaik.

Liputan6.com, Barcelona - Atletico Madrid akan bertandang ke Nou Camp menantang juara bertahan Barcelona pada lanjutan La Liga pertengahan pekan ini. Atletico dituntut menghentikan ketajaman Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar)  bila ingin menang di laga yang digelar Rabu (21/9/2016).

Trio MSN tengah dalam bentuk permainan terbaik. Sejak ketiganya kembali diturunkan sebagai starter pekan lalu, Barcelona selalu meraih kemenangan telak. Minimal lima gol dicetak Blaugrana di dua laga terakhir bersama trio MSN.

Ketiga bomber maut Barcelona ini terpaksa bercerai di awal musim. Pasalnya Neymar harus membela negaranya Brasil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Neymar juga mendapat libur tambahan usai merebut emas Olimpiade.

Begitu kembali diturunkan sejak menit awal bersama-sama, trio MSN langsung mengamuk. Celtic dicukur 7-0, kemudian Leganes dilumat 5-1. Saat menghadapi Celtic, seluruh gol Barca tercipta berkat andil trio MSN.

Total 10 gol dan sembilan assists lahir dari ketiga pemain depan andalam Barcelona ini didua laga terakhir usai secara mengejutkan kalah 1-2 dari Deportivo Alaves.

Berkaca pada performa apik trio MSN, pertahanan Atletico yang dikomandani Diego Godin harus tampil sangat disiplin. Lengah sedikit, maka Atletico akan kembali kalah di Nou Camp.

Sejak Luis Enrique menukangi Barcelona, Atletico tak mampu menang atas Messi cs.  Barca menjadi satu-satunya klub dari 22 peserta La Liga yang tak bisa dikalahkan pelatih Atletico Diego Simeone dalam dua musim terakhir.

Untungnya Atletico punya modal bagus untuk berkunjung ke Nou Camp. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun. Atletico menag telak 5-0 atas Sporting Gijon, menekuk PSV Eindhoven 1-0, dan mencukur Celta Vigo 4-0.

"Tidak pernah ada waktu ideal untuk berkunjung ke Nou Camp. Barcelona selalu menjadi lawan tersulit bagi kami, " kata penyerang Atletico Fernando Torres.

Torres kemungkinan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan. Simeone akan menurunkan Kevin Gameiro dengan didukung Antoine Griezmann dan Yannick Carrasco.

Sedangkan Enrique diperkirakan bakal kembali ke pakem biasanyanformasi 4-3-3 meski sempat mencoba turun dengan tiga bek pada formasi 3-5-2  kala bersua Leganes. Hanya satu pekain baru yang kemungkinan dimainkan Enrique sejak awal yakni bek Samuel Umtiti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Saul, Gabi, Koke; Griezmann, Gameiro, Carrasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.