Sukses

Chelsea dan Fabregas Saling Membutuhkan

Dua gol indah ditambah sebuah assist dari Fabregas mengantar Chelsea menang 4-2 atas Leicester City.

Liputan6.com, Leicester - Gelandang Chelsea Cesc Fabregas menjadi penentu kemenangan Chelsea atas Leicester City di Piala Liga. Tak bisa dibantah lagi, Chelsea dan Fabregas memang saling membutuhkan.

Dua gol indah ditambah sebuah assist dari Fabregas mengantar Chelsea menang 4-2 atas Leicester City pada putaran ketiga Piala FA di King Power Stadium, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB.

Kini, Manajer Antonio Conte harus mencari cara untuk memasukkan Fabregas ke dalam starting eleven saat The Blues tandang ke Arsenal, akhir pekan ini.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas (Reuters / Carl Recine)
Fabregas belum pernah menjadi starter di Liga Inggris musim ini. Namun, mantan pemain Barcelona itu sukses memaksimalkan kesempatannya tampil di Piala Liga dengan mencetak dua gol dramatis kemenangan The Blues di extra time.

Fabregas seperti terlahir kembali di King Power Stadium. Ia mampu mendikte permainan. Tak hanya itu, ia juga menjadi pemain Chelsea yang paling banyak melepas umpan sepanjang pertandingan.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas (Reuters / Carl Recine)
Pemain 29 tahun itu sebenarnya nyaris pindah ke AC Milan di hari terakhir bursa transfer. Sebab, ia hanya menjadi gelandang keempat pilihan Conte di belakang Oscar, Nemanja Matic dan N'Golo Kante. Namun, Fabregas ngotot bertahan dan ingin merebut tempatnya kembali.

Fabregas bukan tipe gelandang yang disukai Conte. Akan tetapi, permainannya saat melawan Leicester yang habis-habisan bisa menjadi awal Conte jatuh cinta kepada pemain asal Spanyol tersebut.

Kerjasamanya dengan Eden Hazard dan Diego Costa adalah contoh kenapa Chelsea menjadi tim yang paling ditakuti di Liga Inggris, dua tahun lalu. Matic dan Oscar tampil baik dalam tiga laga perdana Chelsea, namun kemampuan teknik keduanya masih di bawah Fabregas.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas (Reuters / Darren Staples)
Namun demikian, Fabregas harus siap bekerja keras dalam hal fisik karena Conte hanya menyukai pemain yang tak pernah berhenti berlari di lapangan.

"Menurut saya, Fabregas berkembang dalam banyak aspek terutama aspek bertahan. Saya selalu blak-blakan dengan pemain saya. Ketika pemain pantas bermain, saya akan menempatkan dia di dalam tim," kata Conte di Sky Sports.

Menghadapi Arsenal, Conte tak boleh mengambil risiko. Ia membutuhkan sihir Fabregas di lini tengah untuk membantu The Blues meraih tiga poin.
Gelandang Chelsea Cesc Fabregas (Reuters / Darren Staples)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

Video Terkini