Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Cagliari

Liputan6.com, Turin - Juventus wajib meraih tiga poin atas Cagliari saat keduanya bertemu di Juventus Stadium, Kamis (22/9) dinihari nanti. Hasil itu tentu saja untuk terus memberikan tekanan kepada Napoli yang kini berada di puncak klasemen dengan unggul satu poin.



Pada saat yang bersamaan, Napoli akan bertandang ke kandang Genoa, tim peringkat kedelapan Serie A. Di atas kertas, Juve jelas lebih diunggulkan dibanding Cagliari yang berada di papan bawah.

Bukan saja karena materi tim berjulukan La Vecchia Signora berisikan pemain hebat, tetapi juga karena sejarah pertemuan keduanya. Juventus memiliki sederet rekor mengagumkan atas Cagliari sejauh ini.

Berikut Fakta Menarik Jelang Juventus vs Cagliari:

1.) Juventus memenangi 18 laga kandang terakhir mereka di Serie A. Kali terakhir Juve kalah dalam laga kandang di Serie A pada Agustus 2015 saat takluk 0-1 dari Udinese.

2.) Bianconeri tidak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir dengan Cagliari di semua kompetisi.

3.) Juventus juga tidak pernah kalah dari Cagliari di Turin sejak 31 Januari 2009.

4.) Juventus tidak pernah kalah dalam 20 laga terakhir ketika berhadapan dengan tim dengan peringkat di bawah mereka di klasemen (18 kali menang, 2 kali imbang).

5.) Cagliari kalah 13 kali dari 20 laga tandang terakhir melawan tim dengan peringkat lebih tinggi daripada mereka di klasemen (3 kali menang, 4 kali imbang).

Video Populer

Foto Populer