Sukses

Menanti Gol Higuain Sejak Menit Pertama

Liputan6.com, Turin - Juventus membutuhkan Gonzalo Higuain saat menjamu Cagliari di Juventus Stadium,  Kamis (22/9/2-16) dinihari nanti. Gelontoran gol pemain asal Argentina ini sangat dinanti publik tuan rumah dari menit pertama.

Datang dengan status pemain termahal Juventus pada bursa transfer musim panas, Higuain baru sekali tampil sebagai starter.   Dari empat pertandingan yang dilakoni Juve di Serie A, Higuain baru sekali dimainkan sebagai starter. Namun demikian, Higuain tetap tampil tajam.

Pada laga melawan Sasuolo, 10 September lalu, Higuain mencetak dua gol ketika bermain sejak awal. Debut melawan Fiorentina, pertengaha Agustus lalu, pemain berjulukan El-Pipita ini juga menjadi pahlawan bagi I Bianconeri meski menjadi pemain pengganti pada menit ke-66.

 

 

Situasi ini tentu saja berbanding terbalik dengan pencapaian Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu belum mencetak satu gol untuk Juventus  di semua kompetisi. Padahal, mantan penyerang Bayern Muenchen itu sudah memainkan tiga laga Seri A sebagai starter.

Sedangkan Paulo Dybala, meski belum mencetak gol, tetapi tetap mampu menyumbang dua assist untuk Si Nyonyat Tua di Serie A. Kombinasi Higuain dan Dybala sejatinya bisa mengembalikan Juventus ke jalur juara pasca kekalahan 1-2 dari Inter Milan. Terlebih, rekor Higuain dan Dybala memiliki rapor bagus versus Cagliari. 

Gonzalo Higuain

Selama berkarier di Serie A, Higuain sudah tiga kali bertemu bertemu dengan mengemas dua gol dan menyumbang satu assist. Eks-pemain Real Madrid ini ketika itu bermain untuk Napoli. Sedangkan Dybala, dalam dua kali menghadapi Cagliari, dia mencetak dua gol. Tetapi Mandzukic, sejak bergabung dengan Juve pada musim lalu, ia belum pernah melawan Cagliari.

Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri sejauh ini belum bersedia memberikan gambaran di barisan depan untuk pertandingan kontra Cagliari. "Guna memperjuangkan posisi di depan, Anda membutuhkan skuat yang hebat. Juventus memiliki itu, tetapi pada saat yang sama kami harus menemukan keseimbangan yang tepat."

Allegri sendiri mengaku senang untuk dengan kompetisi di dalam skuat. Higuain dan Mandzukic ingin bermain, seperti pemain lainnya, karena ada kompetisi besar di dalam skuat,” ucap Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.