Sukses

100 Poin, Misi Real Madrid Kudeta Juara dari Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sudah paceklik gelar juara La Liga sejak musim 2011/12 atau empat musim lalu. Los Blancos terakhir kali menjadi yang terbaik di kompetisi Liga Spanyol saat masih ditukangi Jose Mourinho.


Kini, harapan untuk kembali juara kembali muncul dengan Zinedine Zidane. Pelatih Madrid asal Spanyol itu pun mengatakan, prioritas klub ibu kota Spanyol itu musim ini yaitu memenangkan gelar La Liga.

Gelar juara di La Liga menjadi sesuatu yang luput dari genggaman Real Madrid selama empat musim terakhir. Sudah ada tiga pelatih yaitu Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez yang gagal bawa gelar itu ke stadion Bernabeu.

Gelar itu sudah melayang tiga kali ke Camp Nou dan sekali ke Calderon, markas Atletico Madrid. Musim ini, kesempatan untuk meraih gelar juara La Liga sangat terbuka.

Madrid pun sudah tancap gas dengan memenangkan empat laga terakhir dan pimpin klasemen sementara dengan poin sempurna, 12 poin. Madrid wajib mengoleksi 100 poin seperti di musim 2011/12 untuk bisa geser Barcelona dari singgasana juara. Mungkinkah?
1 dari 2 halaman

Syarat Juara

Madrid untuk sementara melaju mulus sendirian di La Liga. Dua rival terberat Barcelona dan Atletico sudah kehilangan poin di laga-laga awal.

Di La Liga, kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal. Apalagi konsistensi terkadang menjadi modal berharga menuju tangga juara.

Demi target 100 poin, Real Madrid setidaknya harus menang 33 laga plus sekali imbang. Memang di empat musim terakhir, tim juara tak pernah rebut 100 poin di akhir musim.

Pada musim 2012/13, Barcelona mengoleksi 96 poin untuk gagalkan Madrid jadi juara dua musim beruntun. Sedangkan Atletico Madrid hanya koleksi 94 poin saat kukuhkan gelar juara di musim 2013/14.

Pada musim 2014/15 dan 2015/16, Barcelona juga hanya mengoleksi 92 dan 90 poin untuk merebut gelar juara La Liga. Pada 2011/12, Madrid juga bukukan rekor cetak 121 gol dalam semusim. Apakah itu terulang lagi musim ini?

Ujian berat bakal coba dihadapi Real Madrid saat menjamu Villarreal di Bernabeu dini hari nanti.

Video Populer

Foto Populer