Sukses

Suami Istri Rebut Emas Cabang Balap Sepeda PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Pasangan atlet balap sepeda, Aiman Cahyadi dan Yanti Fuchiyanty sama-sama merebut emas di nomor Individual Time Trial (ITT) di ajang PON Jabar 2016. Event ini berlangsung di kawasan Gunung Tangkuban Perahu, Bandung , Jawa Barat, Rabu, (21/9/2016).

Meski lahir di Bandung, Jawa Barat, Aiman membela kontingen DKI Jakarta pada PON 2016. Pembalap dengan nomor start 111 ini berhasil mempersembahkan emas pertama dari cabor balap sepeda bagi kontingen ibukota. Sedangkan, sang istri, Yanti membela Jabar. 

Setelah pengalungan medali, Aiman baru menyadari, kalau istrinya juga mendapat medali yang sama."Iya ya, ternyata kami mengawinkan emas ITT," kata Aiman dilansir dari Antara.  Aiman berhak atas medali emas setelah mencatatkan waktu 1 jam 28 menit.

Aiman bersyukur bisa mendapatkan emas. Sebelum tampil di PON, dia mengalami cedera lutut dan butuh perawatan khusus. Masalah itu membuat Aiman juga tersingkir dari Pelatnas balap sepeda untuk ajang SEA Games 2017 Malaysia. Tim profesional, Pegasus Continenal Cycling Team juga mencoretnya, karena dia menjalani persiapan turun di PON Jabar. 

"Pengorbanan saya di PON ini cukup besar. Makanya, sejak awal saya ingin membuktikan jika saya bisa," kata pebalap yang pada PON 2012 membela provinsi Aceh itu.

Sementara, sang istri juga mengaku bangga mampu meraih emas, kendati pada PON 2008 dan 2012 lalu dia juga mendapatkan emas. Namun emas di PON 2012 ini tetap istimewa karena dia menyabet emas setelah comeback dari cuti hamil dan melahirkan.

Terlebih, persiapan menghadapi PON terhitung singkat, hanya setengah bulan. "Tapi hasilnya membuat bangga karena selain merebut emas saya juga memecahkan rekor pribadi," kata Yanti yang menorehkan waktu waktu satu jam 15 menit 54 detik. 

Video Populer

Foto Populer