Sukses

Tim Dayung Jatim Rebut 2 Emas Nomor Kano 200 meter

Liputan6.com, Karawan - Tim Dayung Jawa Timur meraih dua medali emas dari nomor 200 meter cabang dayung kano Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (21/9/2016).

Dua medali emas itu masing-masing diraih pedayung Mugi Harjiro dari nomor Kayak-1 200 Meter Putra serta Spens Stuber Mehue yang turun di nomor Kano-1 200 Meter Putra. Kedua pedayung Jawa Timur yang turun di nomor berbeda itu meraih waktu tercepat.

Mugi Harjiro menjadi yang tercepat di nomor Kayak-1 200 Meter Putra dengan catatan waktu 36.09. Begitu juga dengan Spens Stuber, ia meraih waktu tercepat ke garis finis dan mampu membukukan catatan waktu 40.95 detik.

Dengan raihan dua medali emas, maka dua pedayung Jatim tersebut telah mengakhiri paceklik emas yang dialami selama pertandingan cabang dayung PON 2016 sepekan terakhir ini.

Dari enam medali emas yang diperebutkan di babak final hari ketujuh pertandingan cabang dayung kali, tim dayung Jatim meraih dua medali emas. Dua emas lainnya diraih tim dayung Sulawesi Tenggara dari Dayumin di nomor Kano-1 200 Meter Putri pasangan pedayung Marjuki/Sofyanto yang turun di nomor Kano-2 200 Putra.

Dalam final pertandingan final tersebut, satu emas lainnya diraih pedayung Papua Erni Sokoydi nomor Kayak-1 200 Meter Putri. Satu emas lainnya direbut pasangan pedayung Kalimantan Tengah (Gandie/Wawan Rayvaldo).

    Video Populer

    Foto Populer