Sukses

Klasemen Medali PON Jabar: Tuan Rumah Tinggalkan Jatim dan DKI

Liputan6.com, Bandung - Tuan rumah Jawa Barat terus memimpin perolehan medali emas Pekan Olahraga Nasional 2016 Jabar. Sampai Rabu, (21/9/2016) malam, Jabar meraih 84 medali emas dengan jumlah medali 190.

Sedangkan, seteru Jabar, Jawa Timur berada di tempat kedua dengan meraih 50 emas, 50 perak dan 44 perunggu. Total, DKI mengemas 144 medali. DKI Jakarta menempati posisi tiga dengan perolehan 45 emas, 50 perak dan 56 perunggu.

Terlepas dari pencapaian meyakinkan tuan rumah, PON Jabar juga masih meninggalkan sejumlah masalah, selain administrasi, kericuhan juga terjadi di beberapa venue olahraga. Namun, Wakil Ketua KONI Pusat , Suwarno, mengemukakan, masalah di ajang PON setiap hari bisa teratasi. 

"Kami lihat masalah-masalah yang terjadi semakin kecil," ujar dia saat jumpa pers Evaluasi Harian Pertandingan PON XIX dari KONI dan PB PON XIX Jabar di Media Center Utama PON The Trans Luxury Hotel.

Menurut dia, masalah yang terjadi seperti pada venue polo air sudah selesai di venue. "Memang secara psikologis, akan ada setiap pemain ingin menang. Ada kemungkinan juga ingin menyalahkan pihak lain, semisal wasit. Namun, semakin ke sini masalah semakin kecil," jelas Suwarno.

Berikut perolehan medali PON 2016

Klasemen medali PON Jabar 2016

    Video Populer

    Foto Populer