Sukses

Bersama Guardiola, City Rakus Gelar Musim Ini

Xavi Hernandez memprediksi, City bakal merengkuh empat trofi sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta Rapor cemerlang Manchester City musim ini membuat mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez memprediksi, City bakal merengkuh empat trofi sekaligus.

Sampai pekan ke-5 Premier League, City belum ternoda dengan kekalahan. Termasuk memetik kemenangan kontra Manchester United di Derby Manchester dan menang empat gol tanpa balas melawan Borussia M'gladbach di Liga Champions.

Berangkat dari pencapaian itu, Xavi memiliki firasat, City punya potensi menjadi tim rakus gelar--meraih gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan paling bergengsi Liga Champions. Xavi dan Guardiola menjadi bagian penting sukses Barcelona dari 2008 hingga 2012. Bersama Guardiola, Xavi meraih dua gelar Liga Champions.

Pemain klub asal Qatar, Al Sadd FC ini merasa, City memiliki modal untuk mendapatkan semua gelar."Guardiola adalah seorang pemenang. Dia sangat berambisi meraih segalanya musim ini. Dengan skuat sekarang, tidak ada alasan mereka gagal mencapai target itu," sambung Xavi.

Josep Guardiola

Guardiola telah punya modal besar mengantarkan tim tampil menjadi juara di semua kompetisi. Tapi bagi Xavi, gelar Liga Champions akan terasa spesial, karena Manchester Biru belum mendapatkannya.

Xavi melanjutkan, pelatih berkepala plontos ini tidak memiliki masalah dengan rotasi pemain, karena City memiliki pemain bertaraf dunia. "Itu menjadi kekuatan City sekarang. Anda tidak bisa memenangkan trofi dengan 11 pemain, Anda harus punya skuat yang komplit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini