Sukses

Rekrut De Boer, Cara Inter Contek Metode Ajax

Liputan6.com, Milan - Inter Milan ternyata punya alasan khusus merekrut Frank de Boer sebagai pelatih musim ini. Nerazzurri ingin meniru kisah sukses Ajax Amsterdam yang kerap menelurkan pemain muda berbakat.

Ya, Ajax memang terkenal sebagai pencetak pemain bintang. Zlatan Ibrahimovic, Luis, Suarez, hingga Wesley Sneijder adalah beberapa alumni klub raksasa Belanda tersebut.

Bahkan De Boer sendiri juga merupakan jebolan Ajax. Selain sukses menjadi pemain, ia juga menuai prestasi sebagai pelatih di sana.

"Jika kami memilih De Boer maka tentu saja karena kami ingin mencontek cara kerja di Ajax. Yakni mereka sangat perhatian pada pemain muda," kata Presiden Inter, Erick Thohir seperti dilansir Football Italia.

"Kami berinvestasi banyak untuk pemain muda. Sekarang mereka semua bisa berlatih bersama tim senior. Semoga saja ada yang masuk ke tim utama musim ini atau musim depan," ujar pengusaha asal Indonesia itu menambahkan.

Di sisi lain Thohir menyebut Inter bakal terus berkembang baik di dalam dan luar lapangan. "Klub ini sedang menuju ke arah baru dan akan kembali ke jajaran 10 besar klub terbaik dunia," kata Thohir.