Sukses

Dicopot dari Jubir PON Jabar, Jabatan Maria Selena Simpang Siur

Liputan6.com, Bandung - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional PON) XIX/2016 mencopot Maria Selena dari jabatan juru bicara (jubir) PON Jabar. Posisi sebagai jubir PON Jabar sekarang diisi Perry Soeparman sebagai pengganti Maria Selena.

Dalam keterangan yang diterima wartawan, Ketua Harian PB PON XIX, Iwa Karniwa, menegaskan, penggantian Maria Selena telah disetujui Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan, yang juga Gubernur Jawa Barat. Akan tetapi, Iwa tidak menjelaskan secara rinci alasan Maria dicopot dari jabatan jubir.



"Benar, (Maria Selena) resmi diganti itu berdasarkan hasil evaluasi. Sekarang posisi juru bicara Pak Perry," kata Iwa Karniwa.

Namun, hal ini bertolak belakang dengan pernyataan Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PB PON XIX 2016 Jawa Barat, Dadang Suharto. Di situs resmi PON Jabar, pon-peparnas2016jabar.go.id, Dadang menyebut, Maria Selena bukan jubir, melainkan duta PON Jabar. Dadang menyatakan, Maria saat ini masih tetap Duta PON Jabar hingga ajang multievent olahraga nasional ini berakhir.

"Dalam dokumen kontrak di Bidang PPM PB PON juga, Maria Selena adalah duta PON XIX 2016. Tugas utamanya mengampanyekan PON agar banyak audiens tertarik berpartisipasi. Kami tetap akan hadirkan Maria sebagai Duta PON dalam kegiatan, mulai 25 September ke depan hingga rampung," kata Dadang di situs resmi PON Jabar.

Status Maria pun menjadi simpang-siur, karena perbedaan pernyataan tentang jabatan mantan Putri Indonesia tersebut di PON Jabar. Sementara Perry Soeparman, yang ditunjuk sebagai jubir PON Jabar, sesungguhnya menjabat sebagai Inspektur di Pemprov Jawa Barat dan juga menjadi Ketua IV PB PON.

Iwa Karniwa memastikan peran Perry akan optimal di Media Center Utama PON, yang berada di Trans Luxury Hotel, Bandung. Sementara Maria Selena direncanakan akan mengunjungi venue beberapa pertandingan, khususnya di Kota Bandung dalam beberapa hari ke depan. Maria, yang juga mantan atlet bola basket nasional ini rencananya bakal selebritis lainnya seperti Udjo, Mario Lawalata, dan Augie Fantinus guna menonton babak final basket di Citra Arena pada 28 September 2016.

Video Populer

Foto Populer