Sukses

Ditahan Imbang Atletico, Barca Gagal Dekati Madrid

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal menaklukkan tamunya Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis dini hari WIB (22/9/2016). Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Barcelona terlebih dahulu unggul lewat gol Ivan Rakitic. Namun, Atletico berhasil menyamakan kedudukan melalui gol  Correa menyelesaikan umpan Fernando Torres.

Barcelona kini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 10 poin, tertinggal tiga poin dari Real Madrid di puncak klasemen, yang juga ditahan Villarreal dengan skor 1-1.

Tampil di depan pendukungnya Barcelona tak mau membuang peluang dengan mendominasi permainan. Trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar terus berupaya membongkar pertahanan Atletico.
Berulangkali Barcelona menciptakan peluang berbahaya melalui Messi dan Neymar.

Sebaliknya, meski hanya mengandalkan serangan balik, tekanan Atletico juga kerap membuat repot lini belakang Barca. Peluang pertama tercipta saat Griezmann memberikan umpan terukur ke arah Carrasco. Pemain Belgia itu kemudian melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa ditepis Ter Stegen.

Barcelona pun mendapat kesempatan yang sama menit 20. Tendangan keras Messi dari luar kotak penalti hanya bergulir di sisi gawang Oblak.

Usaha keras Barcelona akhirnya terbayar jelang babak pertama berakhir. Rakitic berhasil menjebol gawang Atletico setelah menerima umpan dari Iniesta.

Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan, tim tamu tetap memainkan gaya bertahan.

Alih-alih mencetak gol, gawang Barcelona justru kebobolan pada menit 61. Correa yang lolos ke jantung pertahanan tuan rumah, menyelesaikannya dengan tendangan terarah.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar
Cadangan: Denis, Arda, Cillessen, Alcacer, Digne, Gomes, Mathieu

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Filipe; Gabi, Koke, Saul, Carrasco; Griezmann, Gameiro
Cadangan: Torres, Correa, Lucas, Thomas, Gaitan, Gimenez, Moreira

Video Populer

Foto Populer