Sukses

Barcelona Tanpa Messi di Tiga Pekan ke Depan

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipastikan tidak bisa memainkan bintang andalannya, Lionel Messi selama tiga pekan ke depan. Pasalnya, bintang asal Argentina itu terkena cedera di laga melawan Atletico Madrid, Kamis (22/9/2016) dinihari tadi WIB.

Seperti dilansir ESPN, cedera Messi muncul saat pertandingan berlangsung di babak kedua. Messi tiba-tiba terduduk di lapangan sebelum digantikan oleh Arda Turan.

Kepastian cedera Messi dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona lewat akun twitter mereka @FCBarcelona. "Leo Messi terkena cedera pangkal paha di kaki kanannya dan akan absen sekitar tiga pekan," tulis Barcelona.

Cedera ini sebetulnya efek negatif dari tindakan Barcelona memaksakan Messi untuk bermain di pertandingan melawan Deportivo Alaves, Celtic dan Leganes. Padahal, Messi baru saja kembali usai menderita cedera yang sama akhir Agustus lalu.

Dalam tiga pekan ke depan, Barca dihadapkan pada tiga pertandingan tandang. Pertama, mereka harus melawat ke El Molinon untuk menantang tuan rumah Sporting Gijon. Kedua bermain di Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach, dan terakhir melawan Celta Vigo.

"Kehilangan Messi berarti sepak bola telah kalah. Dengan Messi kami lebih kuat, tapi kami akan tetap jadi kuat (tanpa Messi)" kata Enrique usai pertandingan.

1 dari 2 halaman

Arda Turan Pengganti Messi?

Untuk menggantikan Messi, Luis Enrique selaku pelatih diprediksi akan menurunkan Arda Turan. Gelandang asal Turki ini sudah membuktikan kualitasnya di sesi pramusim.

Ketika itu, Turan sukses menggantikan peran Neymar yang absen karena membela timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Turan tak canggung bertandem dengan Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona.

Bahkan, ia sempat digadang-gadang sebagai pengganti Neymar di trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Video Populer

Foto Populer