Sukses

Barcelona Tanpa Messi di Tiga Pekan ke Depan

Barcelona harus menelan keputusannya yang memaksakan Messi untuk bermain usai sang striker baru sembuh dari cedera.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipastikan tidak bisa memainkan bintang andalannya, Lionel Messi selama tiga pekan ke depan. Pasalnya, bintang asal Argentina itu terkena cedera di laga melawan Atletico Madrid, Kamis (22/9/2016) dinihari tadi WIB.

Seperti dilansir ESPN, cedera Messi muncul saat pertandingan berlangsung di babak kedua. Messi tiba-tiba terduduk di lapangan sebelum digantikan oleh Arda Turan.

Kepastian cedera Messi dikonfirmasi langsung oleh pihak Barcelona lewat akun twitter mereka @FCBarcelona. "Leo Messi terkena cedera pangkal paha di kaki kanannya dan akan absen sekitar tiga pekan," tulis Barcelona.

Cedera ini sebetulnya efek negatif dari tindakan Barcelona memaksakan Messi untuk bermain di pertandingan melawan Deportivo Alaves, Celtic dan Leganes. Padahal, Messi baru saja kembali usai menderita cedera yang sama akhir Agustus lalu.

Dalam tiga pekan ke depan, Barca dihadapkan pada tiga pertandingan tandang. Pertama, mereka harus melawat ke El Molinon untuk menantang tuan rumah Sporting Gijon. Kedua bermain di Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach, dan terakhir melawan Celta Vigo.

"Kehilangan Messi berarti sepak bola telah kalah. Dengan Messi kami lebih kuat, tapi kami akan tetap jadi kuat (tanpa Messi)" kata Enrique usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arda Turan Pengganti Messi?

Untuk menggantikan Messi, Luis Enrique selaku pelatih diprediksi akan menurunkan Arda Turan. Gelandang asal Turki ini sudah membuktikan kualitasnya di sesi pramusim.

Ketika itu, Turan sukses menggantikan peran Neymar yang absen karena membela timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Turan tak canggung bertandem dengan Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona.

Bahkan, ia sempat digadang-gadang sebagai pengganti Neymar di trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Terkini