Sukses

Enrique Beber Penyebab Messi Cedera Tiga Pekan

Messi alami cedera pangkal paha saat Barcelona diimbangi Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique salahkan jadwal yang padat sebagai penyebab utama cederanya Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi terpaksa ditarik keluar di menit ke-59 saat Barcelona imbang 1-1 lawan Barcelona.

Dia digantikan Arda Turan pada pertandingan itu. Messi diperkirakan harus absen selama tiga pekan karena mengalami cedera pangkal paha.

"Dengan jadwal padat seperti ini, sulit untuk menjaga kebugaran Messi," ujarnya seperti dikutip Marca.

Selain Messi, Sergio Busquets juga terpaksa ditarik keluar. Enrique mengatakan, gelandang jangkar Barcelona itu masih bermasalah dengan kebugaran.

"Dia memang tidak dalam kondisi fit, cedera lamanya masih terasa," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembok Atletico

Enrique juga menyoroti hasil imbang 1-1 lawan Atletico Madrid. Menurut dia, Barcelona memang kesulitan untuk meruntuhkan tembok pertahanan yang dibangun Madrid.

"Saat ada 11 pemain di zona pertahanan, berkoordinasi seperti itu, kami harus keluarkan semua tenaga agar bisa runtuhkan mereka. Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami harus terus melaju," ucapnya.

Hasil imbang membuat Barcelona gagal dekati Real Madrid. Padahal, Los Blancos juga imbang 1-1 melawan Villarreal. Barcelona untuk sementara berada di posisi ketiga dengan 10 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.