Sukses

Eks Manajer MU Minta Mourinho Ubah Sikap

Jose Mourinho engasingkan Bastian Schweinsteiger dalam skuat Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United periode 1981 hingga 1986, Ronald Atkinson meminta Jose Mourinho mengubah sikapnya kepada semua pemain Setan Merah (julukan MU).

Mourinho menyalahkan enam pemain MU saat kalah 1-2 dari Manchester City di Old Trafford Stadium, dua pekan lalu, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Selain itu, manjer berusia 53 tahun itu mengasingkan Bastian Schweinsteiger dalam skuat.

"Tidak ada yang salah bila menyalahkan pemain, tapi Anda tidak boleh memusuhi pemain sendiri," ucap Atkinson, dikutip dari The People Person.

Pria berusia 77 tahun itu menilai pendekatan yang dilakukan Mourinho kepada Wayne Rooney dan kawan-kawan salah besar. Menurut Atkinson, jika Mourinho tidak mengubah sikapnya, Setan Merah bisa semakin berantakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Global

"Mourinho memiliki sikap yang menarik. Tapi ingat, MU merupakan tim global dan tidak bisa dijalankan dengan tangan sendiri," ujar pria kelahiran Liverpool, Inggris tersebut.

"Saya berpikir kalau pendekatan yang dilakukannya tidak akan bekerja dengan baik di Manchester United. Itu dapat menyebabkan klub menjadi hancur," kata Atkinson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini