Sukses

Ubur-Ubur Serang Atlet Selam PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Serangan ubur-ubur terjadi di cabang olahraga selam laut nomor Finswimming 10.000 meter putra PON Jawa Barat 2016, Kamis (22/9/2016) di Pantai Tirtamaya, Kabupaten Indramayu.

Dalam pertandingan itu, atlet Jawa Barat, Arnoczy Kusadewa Pratama, menjadi korban dari sengatan ubur-ubur.

Seperti dilaporkan situs resmi PON Jabar, bukan hanya Arnoczy, sejumlah atlet selam dari kontingen lagi juga mendapat serangan ubur-ubur. Mereka pun langsung mendapat penanganan dari tim medis yang sudah bersiap di sekitar lokasi pertandingan cabor selam laut.

Arnoczy, yang kalah dalam cabor ini, mengaku mendapat serangan di sejumlah bagian tubuhnya dan ia merasakan tubuhnya panas. "Tapi, bukan karena ubur-ubur saya kalah, tapi karena lawan lebih baik," ujar Arnoczy.  

Sementara dr Sanudin, anggota tim kesehatan mengatakan, atlet yang terkena serangan ubur--ubur langsung mendapatkan penanganan. "Untuk penanganan pertama langsung kita bersihkan kulitnya dan kita oles pakai cuka," kata Sanudin.

1 dari 2 halaman

Cari Informasi

Panpel inti cabor selam laut, Halim Utomo, saat dihubungi Liputan6.com mengaku belum mendengar kejadian serangan ubur-ubur yang menimpa sejumlah atlet di Pantai Tirtamaya. Saat ini, dia masih berada di Kota Bandung dan akan segera mencari informasi tentang peristiwa itu.

"Belum, belum dapat informasinya. Tapi, tadi pagi memang ada pertandingan nomor Finswimming 10.000 meter putra. Saya akan konfirmasi dengan panitia di lapangan," ucap Halim.

Video Populer

Foto Populer