Sukses

Klasemen Medali PON Jabar: Tuan Rumah Tembus 205 Medali

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Jawa Barat (Jabar) kian perkasa memimpin daftar klasemen perolehan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. Hingga Kamis, (22/9/2016) siang WIB, Jabar berhasil kembali meraih tambahan tiga medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda dan berkuda.


Itu berarti total kontingen Jabar telah mengumpulkan 205 medali dengan rincian 95 emas, 48 perak dan 62 perunggu. Pencapaian ini menandakan Jabar telah mencapai target awal yakni mengumpulkan minimal 200 medali demi bisa menjadi juara umum.

Sementara itu di posisi kedua, kontingen Jawa Timur terus menguntit setelah berhasil mengumpulkan 159 medali dengan rincian 52 emas, 57 perak dan 50 perunggu pada PON 2016. Pada hari ini Jatim sementara sukses menyabet satu medali perak dari cabor berkuda, satu medali perunggu dari cabor sepatu roda dan dua medali perunggu dari cabor sepak takraw.

Sedangkan Kontingen DKI Jakarta tertahan di peringkat ketiga klasemen setelah mengumpulkan 162 medali dengan rincian 50 emas, 55 perak dan 57 perunggu. Kendati unggul jumlah medali, tapi DKI kalah perhitungan dari Jatim yang memeroleh medali perak lebih banyak.
1 dari 2 halaman

Rincian Medali

Berikut perolehan klasemen medali PON Jabar:

Berikut klasemen sementara medali PON 2016 (situs resmi PON)

(Yosef Deny Pamungkas)

Video Populer

Foto Populer