Sukses

Tekad Lorenzo Salip Rossi Demi Juara di Aragon

Lorenzo ingin ulang sukses di Misano, tapi bukan sekadar podium.

Liputan6.com, Alcaniz - Jorge Lorenzo membidik podium juara saat membalap di MotoGP Aragon pada Minggu (24/9/2016). Podium satu menjadi hal yang langka bagi Lorenzo yang terakhir menang di Sirkuit Mugello pada Mei lalu.

Seiring berjalannya waktu, Lorenzo yang sempat bercokol di posisi dua klasemen melorot ke posisi tiga karena beberapa kali raih hasil minor. Dia kini terpaut 18 poin dari Valentino Rossi, rekannya di Movistar Yamaha.

Statistik menunjukkan, Lorenzo cukup bersahabat di Aragon. Dia jadi juara di sirkuit ini sebanyak dua kali atau tepatnya dua tahun terakhir. Jadi banyak alasan bagi Lorenzo untuk optimistis menghadapi balapan di sirkuit yang terletak di kota Alcaniz, Spanyol ini.

Lorenzo pun tentu ingin menyalip Rossi di balapan kali ini. Maklum dalam 5 seri terakhir, Lorenzo tak pernah mampu berada di depan Rossi.

"Kami akhirnya bisa kembali rebut podium di Misano setelah beberapa balapan yang buruk. Saya membalap cukup bagus tapi Dani Pedrosa dan Rossi lebih cepat," katanya seperti dikutip crash.

"Sekarang saatnya berangkat ke Aragon. Trek ini sebenarnya kurang cocok dengan motor kami tapi kami mampu menang beberapa kali di sini, jadi Anda tak pernah tahu. Ban dan perangkat elektronik baru sangat menantang. Saya sangat ingin mengejar kemenangan," ucapnya, menambahkan.

MotoGP tinggal menyisakan 5 seri lagi. Setelah di Aragon yang merupakan seri Eropa terakhir, MotoGP bakal 'terbang' ke Asia dan Australia. Sebelum akhirnya ditutup di Valencia pada November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.