Sukses

Belum Pernah Menang, Ini yang Bikin Rossi Takut di Aragon

MotoGP 2016 seri ke-14 bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Aragon - MotoGP 2016 seri ke-14 bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Jelang MotoGP Aragon, ada hal yang ditakuti pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Sejak Aragon menjadi tuan rumah MotoGP, Rossi belum pernah berada di podium pertama. Dalam empat tahun terakhir, pembalap Spanyol selalu mendominasi MotoGP Aragon. Jorge Lorenzo (dua kali), Marc Marquez, dan Dani Pedrosa selalu mengalahkan Rossi di Aragon.

"Seperti halnya di San Marino, saya selalu ingin melakukan balapan dengan baik. Di Aragon, saya harus bekerja sebaik mungkin sejak sesi latihan bebas (Jumat, 23 September 2016)," katanya, dikutip dari Road Racing World.

Rossi sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan dominasi pembalap Spanyol di Aragon dalam empat tahun terakhir. "Satu-satunya hal yang menarik buat saya hanya melakukan balapan sebaik mungkin," ucapnya.

Foto: Movistar Yamaha

Lebih lanjut, pembalap berusia 37 tahun tersebut mengatakan ada beberapa tikungan yang menghantui pikirannya. Setidaknya, Sirkuit Motorland Aragon memiliki delapan tikungan cepat yang menyulitkan Rossi.

"Aragon memiliki beberapa tikungan cepat yang memaksa para pembalap harus melakukan pengereman dengan sangat keras. Saya harus memiliki motor yang berada dalam kondisi bagus dan setting sempurna," ujar Rossi.

"Sebenarnya, saya sangat menyukai trek ini. Tapi, jika ini bukan salah satu lintasan yang saya sukai, tim kami harus mencoba melakukan yang terbaik," ucap pria asal Italia tersebut menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.