Sukses

3 Kali Batal Gabung, Kapten Perseru Tatap Skuat Merah Putih

Arthur Bonai telah tiba di Hotel Alana, Solo untuk mengikuti pemusatan latihan Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Perseru Serui, Arthur Bonai, akhirnya bisa memenuhi panggilan tim nasional (timnas). Sebelumnya, Arthur selalu gagal bergabung dengan tim Garuda karena tidak mendapat izin dari klub yang dibelanya.

Arthur telah tiba di Hotel Alana, Solo. Dia masuk dalam daftar 24 pemain yang diajak Alfred Riedl berlatih jelang bergulirnya Piala AFF 2016 di Filipina, November mendatang.

Kapten tim Perseru itu tampak sumringah. Arthur puas akhirnya karena ambisinya memperkuat tim Merah Putih kini di depan mata. Sebelumnya, dia selalu gagal masuk timnas karena terbentur kebijakan klub.

 "Saya sudah tiga kali dipanggil, tetapi klub tidak mengijinkan. Dan panggilan keempat ini yang baru diperbolehkan ikut," kata dia sebelum check in di Hotel Alanan Solo, Kamis (22/9/2016).

Arthun menjelaskan, klub punya alasan yang kuat tidak mengizinkannya mengikuti pemusatan latihan timnas. Menurutnya, saat dipanggil oleh PSSI, Perseru kebetulan tengah menghadapi duel yang krusial.
"Saat itu laga krusial di kandang karena jika tidak menang di kandang akan degradasi. Laga itu sekitar tahun 2014 lalu," kata Arthur. "Dulu waktu tidak dizinkan bergabung kan sempat kecewa‎ tetapi tidak apa-apa. Kalau saat ini tentunya bangga ya bisa ikut Timnas," kata Arthur sembari melempar senyuman.

Indonesia kembali mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF 2016. Alfred Riedl telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Solo. TC akan berlangsung hingga 27 September mendatang.

Sebelumnya, yakni Selasa (6/8/2016), Indonesia sempat menggelar uji coba di Stadion Manahan Solo. Dalam laga tersebut, pasukan Alfred Riedl berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0. Ini merupakan laga perdana Tim Garuda setelah lepas dari sanksi FIFA yang melanda Indonesia sejak Maret tahun lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini