Sukses

Gabung Pelatnas, Ferdinand Sinaga Siap Rebut Posisi di Piala AFF

Ferdinand Sinaga siap bantu timnas berjaya di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Solo- Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan Timnas Indonesia untuk skuat AFF 2016 di Solo. Ferdinand berharap ia bisa lolos untuk masuk Timnas dalam ajang Piala AFF 2016 yang berlangsung di Myanmar dan Filipina.

Pantauan Liputan6.com, Ferdinand Sinaga tiba di Hotel Alana Solo sekitar pukul 10.45 WIB. Hotel tersebut merupakan tempat menginap skuad Timnas Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di kota kelahiran Presiden Jokowi.

Ferdinand Sinaga sebelumnya tak terpilih pada seleksi awal pada bulan lalu saat sebelum menghadapi laga uji coba menghadapi Malaysia pada 6 September kemarin.  Ferdinand sejatinya  pada tahun 2014 pernah masuk dalam seleksi Timnas AFF. Tapi saat perhelatan AFF, ia tidak masuk dalam skuat Alfred Riedl kala itu.  

Kembali untuk mengikuti seleksi AFF, pemain kelahiran Maluku ini senang  bisa ikut dalam pemusatan pelatihan Timnas. Ia mengaku terakhir kali ikut bermain di Timnas pada tahun 2015 lalu.

"Saya terakhir ikut Timnas pada uji coba‎ sama Bendol saat melawan Kamerun dan Myanmar. Saya merasa gembira akhirnya bisa kembali ke Timnas dan kemudian mengenakan seragam Timnas, " ujar mantan Sriwijaya FC di Hotel Alana, Kamis (2/9/2016)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produktif

Ferdinand Sinaga sendiri musim ini menorehkan prestasi bagus di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ia menjadi pemain lokal dengan gol terbanyak. Delapan gol ditorehkannya dalam kompetisi ini.

Menanggapi produktivitas golnya, Ferdinand Sinaga engan jemawa. Menurutnya yang lebih penting adalah bisa masuk ke skuat Timnas dan mampu memberikan kontribusi untuk Timnas.

"‎Bisa masuk Timnas bukan dilihat dari topskor tapi bisa kontribusi dalam tim. Mudah-mudahan saya bisa ikut pelatihan ini dengan lancar dan semua strateginya, " ungkap dia.

Dengan adanya nama Ferdinand Sinaga membuat persaingan lini depan Timnas semakin panas. Selain ada nama Ferdinand Sinaga ada juga nama Boaz Solosa dan Irfan Bachdim.

"Mereka (Boaz dan Irfan) cukup bagus. Irfan punya pengalaman di Jepang, " ujarnya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.