Sukses

Vinales Tak Gentar Cuaca Panas di MotoGP Aragon

Suzuki selalu kesulitan mengatur temperatur ban dan mesin untuk menghadapi suhu panas di setiap lintasan.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales sudah siap tempur menghadapi MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Pria berusia 21 tahun tersebut tak takut dengan suhu panas yang bakal menghantuinya sepanjang balapan.

Suhu panas memang menjadi masalah utama Suzuki Ecstar sepanjang musim balap MotoGP 2016. Dua pembalap tim asal Jepang itu, Vinales dan Aleix Espargaro selalu kesulitan mengatur temperatur ban dan mesin untuk menghadapi suhu panas di setiap lintasan.

"Cuaca di Sirkuit Motorland Aragon sulit ditebak, bisa dingin atau sangat panas. Awalnya, tim kami sempat khawatir kalau balapan nanti bakal berada dalam suhu panas," katanya, dikutip dari Road Racing World.

"Tapi, saat balapan di San Marino, dua pekan lalu, kami bisa mengatasinya. Kami bisa membuktikan bisa bersaing di suhu panas. Sekarang kami sudah lebih percaya diri lagi," ujar Vinales menambahkan.

 Maverick Vinales (AP Photo/Rui Vieira)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri

Hal yang membuat pembalap asal Spanyol tersebut lebih percaya diri jelang balapan di Sirkuit Motorland Aragon adalah kemenangan di MotoGP Inggris, 4 September lalu. Kemenangan tersbeut membuat Vinales yakin bisa naik podium di Aragon.

"Sirkuit Motorland Aragon merupakan sirkuit yang menarik dengan tata letaknya yang menyenangkan. Kemenangan di Silverstone menjadi modal saya untuk tampil meyakinkan di Aragon," ucap Vinales mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.