Sukses

Kuda Nabila Syakieb Sumbang Emas Ke-100 untuk Jabar

Jabar genap kumpulkan 100 emas di PON 2016.

Liputan6.com, Bandung - Balorie, kuda milik Nabila Syakieb, menorehkan prestasi mentereng di PON Jabar 2016.Kuda dengan joki Yoel Ireno Momongan itu meraih medali emas ke-100 bagi kontingen tuan rumah Jabar.

Balorie memberikan hasil manis bagi Jabar pada perlombaan berkuda equestrian nomor individual dressage di Detasemen Kavaleri Berkuda TNI-AD, di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (22/9/2016).

Sedangkan medali perak direbut Veronica Mega Cincin (Jatim) dengan kuda Big Star. Sedangkan Joki asal Jawa Tengah (Herdian Ramadhan) rebut perak dengan kuda tunggangan, Benedicto.

Manajer tim equestrian Jabar, Karissa Saddak sempat tidak yakin Yoel tampil maksimal. Soalnya, dia sempat mengalami cedera pada nomor dressage team.

Namun, kekhawatiran itu tidak terbukti karena kuda milik Nabila Syakieb bisa memberikan hasil yang ciamik.

“Alhamdulillah hari ini bisa dapat emas lagi. Meskipun atlet kita dalam keadaan cedera, tapi motivasinya yang baik bisa melewati perjalanan pertandingan menjadi yang terbaik,” katanya seperti dikutip situs resmi PON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini