Sukses

MotoGP Aragon: Lorenzo Ogah Telan Hattrick Kekalahan dari Rossi

Rossi sudah dua kali memenangkan balapan MotoGP 2016 di Spanyol.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo siap tempur di MotoGP Aragon, akhir pekan ini. Dia terlihat sangat penasaran balapan di tanah Spanyol.

Sepanjang MotoGP 2016, Lorenzo belum pernah memenangkan balapan di tanah kelahirannya. Pada MotoGP Spanyol, 24 April mendatang, Lorenzo berada di posisi kedua, dia kalah dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Pria berusia 28 tahun tersebut ketiban sial saat balapan di MotoGP Katalunya, 5 Juni lalu. Lorenzo gagal finis karena terjatuh, sedangkan podium pertama menjadi milik Rossi.

Di Sirkuit Motorland Aragon, Lorenzo tak mau dipecundangi Rossi untuk ketiga kalinya di Spanyol. "Saat di San Marino, saya akhirnya bisa naik podium lagi. Tapi, saya masih kalah cepat dari Rossi dan Dani Pedrosa," katanya, dikutip situs resmi MotoGP.

"Lintasan di Aragon tidak terlalu bagus untuk motor kami, tapi saya akan bekerja lebih baik lagi. Saya ingin bertarung di rumah sendiri. Sekarang saatnya mencicipi kemenangan di kandang," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo (AP Photo/Antonio Calanni)

Juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali itu optimistis bisa memenangkan GP Aragon. Lorenzo merupakan juara MotoGP Aragon dalam dua musim terakhir.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya mampu memenangkan balapan di sini. Tapi balapan nanti lebih rumit dan menantang karena semuanya menggunakan ban baru," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.