Sukses

Gelar Latihan Perdana di Solo, Timnas Terusik Bising Balap Motor

Riedl sangat mengeluhkan suara keras dari balap motor di halaman parkir Stadion Manahan Solo itu.

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia mulai menggelar pemusatan latihan di Kota Solo selama lima hari ke depan. Hanya saja dalam latihan perdana hari ini, Kamis (22/9/2016), pelatih  Alfred Riedl mengeluh terganggu oleh suara bising latihan balap road race sepeda motor di luar Stadion Manahan.

Dalam pantauan Liputan6.com, rombongan Timnas Indonesia tiba di Stadion Manahan Solo sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, saat pemain turun dari bus langsung disambut suara bising latihan balap sepeda motor di halaman parkir Stadion Manahan.

Sialnya, suara bising latihan balap sepeda motor tak hanya terdengar di dekat bus yang mengangkut rombongan pemain skuat Merah Putih. Melainkan juga terdengar hingga di dalam lapangan Stadion Manahan Solo.

Akibat suara bising knalpot latihan balap sepeda motor itu, Riedl pun angkat bicara. Ia sangat mengeluhkan suara keras dari balap motor di halaman parkir Stadion Manahan Solo itu.

Suara bising tersebut, dikatakan dia, tidak hanya mengganggu dirinya, namun juga konsentrasi para pemain saat latihan perdana di Stadion Manahan ini. "Seharusnya tidak ada suara seperti ini saat latihan di sini. Semoga besok saat latihan lagi, tidak ada suara bising latihan balap sepeda motor," ucapnya.

Pelatih Alfred Riedl tampak mengawasi pemain Indonesia saat berlatih di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/9/2016). (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Pemusatan latihan ini sendiri digelar sebagai persiapan timnas untuk menghadapi ajang Piala AFF 2017, November mendatang. Indonesia akan tampil di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Sedianya, pasukan Merah Putih akan juga menggelar laga uji coba di sela-sela pemusatan latihan. Namun, hingga kini, belum ada kejelasan, kapan dan lawan yang akan mereka hadapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.