Sukses

Penonton Membludak, Venue Bulu Tangkis PON Jabar Dijaga Ketat

Liputan6.com, Cirebon Animo warga menyaksikan pertandingan bulu tangkis di PON Jabar 2016 terus meningkat. Akibatnya babak semifinal nomor beregu putra/i yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon, Kamis (22/9/2016) membludak.

Aparat keamanan pun disiagakan untuk mengantisipasi luapan penonton. Polresta Cirebon telah menurunkan satu pleton personel tambahan dari satuan Brimob Cirebon. Dua  buah televisi juga ditempatkan di luar gedung agar penonton yang tidak bisa masuk bisa tetap menyaksikan pertandingan.

"Buat memudahkan saja agar penonton yang tidak bisa masuk ke dalam GOR," kata manajer Venue di GOR Bima Cirebon, Hermawan, Kamis (22/9/2016).

Dia mengatakan, sejauh ini belum ada keputusan terkait pemberlakuan tiket bagi penonton yang ingin menonton laga bulu tangkis. Terlebih, besok, Jumat (23/9/2016) memasuki laga final beregu putra dan putri. Menurut Hermawan, pengadaan dua layar televisi di luar gedung juga sudah cukup membantu suporter.

Panitia terpaksa menyediakan televisi di luar arena demi menampung suporter yang tidak bisa masuk GOR (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Hari ini, bulu tangkis PON Jabar mempertandingkan nomor beregu putra dan putri. Di nomor putri, kontingen Jawa Barat berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Jatim dengan skor 3-0. Pada partai puncak yang akan berlangsung besok, tuan rumah akan bertemu DKI Jakarta yang menyingkirkan Jateng 3-0. 

Penonton yang memenuhi GOR Bima, Cirebon saat ini didominasi oleh pendukung Jawa Barat dan Jawa Timur. Kedua kubu saling mendukung tim kesayangannya saat Jabar bertemu Jatim di semifinal putri. Namun kedua suporter akan bersatu bila salah satu dari daerah tersebut bertarung melawan daerah lainnya.

Kekompakan ini mengingatkan akan persahabatan yang terjalin antara suporter Persib Bandung (viking) dan Persebaya Surabaya (Bonek). "Jatim dan Jabar sama saja kita bersaudara jadi harus saling mendukung walaupun pada pertandingan semi final beregu putri Jatim tidak lolos ke final," ujar Marno, suporter Jatim.

 

Video Populer

Foto Populer