Sukses

Mourinho Sebut Para Pembencinya Albert Einstein

Belum setengah musim menangani tim, kritik pedas mulai menghujani pelatih asal Portugal ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) , Jose Mourinho mengecam para pembenci. Dia menyebut orang-orang itu sebagai Albert Einstein sepak bola.

Belum setengah musim menangani tim, kritik pedas mulai menghujani pelatih asal Portugal ini. Kecaman untuk Mourinho mulai berdatangan menyusul kekalahan MU di tiga partai beruntun. MU tumbang dari tangan Manchester City, Feyenoord dan tim papan tengah , Watford.

Tapi MU berhasil bangkit setelah mengalahkan Northampton dengan skor 3-1 di Piala Liga Inggris. Kemenangan ini membuat Mourinho balik menyerang para pembenci. "Saya selalu bisa memahami kekecewaan para pendukung. Tapi saya yakin, mereka selalu berada di belakang kami," ujarnya.

Menurut mantan pelatih Real Madrid ini,  Einstein-Einstein itu ingin merusak reputasi sebagai pelatih papan atas. "Ada terlalu banyak Einstein dalam sepak bola," sindir Mourinho.

Manchester United

Dia menilai, para pembeci itu selalu menonjolkan kekalahan beruntun MU daripada pencapaian tim di awal musim ini. Membuka musim baru di MU, Mourinho menjadi pelatih pertama MU dalam kurun 79 tahun terakhir yang mampu mencetak tiga kemenangan beruntun di tahun pertama.

MU menang 2-1 atas Leicester City di ajang Community Shield, menekuk AFC Bournemouth 3-1 di laga perdana Premier League, dan menjungkalkan Southampton 2-0 di pekan kedua.

"Saya tahu, mereka berusaha menghancurkan citra saya selama 16 tahun. Mereka berusaha menghilangkan sejarah luar biasa MU dan selalu fokus pada pekan dengan tiga kekalahan kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.