Sukses

Respons Iniesta Ketika Guardiola Mengajak Pindah dari Barcelona

Sejak meninggalkan Barcelona 2012 lalu, Guardiola memang tidak membawa gerbong dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta mengaku mendapat ajakan dari mantan pelatihnya, Josep Guardiola hengkang dari Camp Nou. Namun, dia menegaskan ingin pensiun di Barcelona.

Sejak meninggalkan Barcelona 2012 lalu, Guardiola memang tidak membawa gerbong dari Barcelona. Pelatih berkepala itu tercatat hanya satu pemain Thiago Alcantara ke Bayern Muenchen.

Guardiola sejatinya juga memiliki potensi menggiring Iniesta bermain di klub lain, termasuk memperkuat Manchester City. Tapi kemungkinan itu tidak pernah terwujud. 

"Guardiola tahu apa yang saya pikirkan, dan keinginan saya. Ya, saya ingin mengakhiri karier saya di Barcelona, seperti yang telah saya sampaikan berulang kali," ujar Iniesta dilansir dari Marca.

Josep Guardiola

Sejauh ini, Iniesta tidak tergoda dengan ajakan Guardiola. Bagi pemain jebolan Akademi La Masia ini, sebuah kesenangan sendiri bisa mengakhiri karier di Barcelona. Dia masih menghormati kontrak sampai 2018.

"Sekarang, keputusan ada di tangan Direksi, apakah ingin memperpanjang kontrak saya atau tidak," tuturnya.

Berbeda dengan mantan rekan satu timnya, Xavi Hernandez. Xavi memilih hengkang dari Barcelona untuk memperkuat klub Qatar, Al-Sadd. Pemain 34 tahun ini menolak memperpanjang kontrak. Perpisahan besar-besaran digelar Barcelona ketika melepas kepergian Xavi.

Sejak promosi ke tim Barcelona pada 2002, Iniesta telah tampil di 600 pertandingan raksasa Catalan ini. Selama bermain di Barcelona, Iniesta sukses mengemas 8 trofi dan berhasil mengangkat Liga Champions sebanyak 4 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

Video Terkini