Sukses

DKI Sabet Tiga Emas dari Atletik

Liputan6.com, Bogor - Kontingen DKI Jakarta mengemas tiga dari delapan emas yang diperebutkan di hari pertama cabor atletik pada PON Jabar 2016, Kamis, (22/9/2016). Pertandingan cabor atletik berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Keping emas Tim Ibukota datang dari nomor tolak martil putera atas nama Ardiansyah Apandi , kemudian dari ajang lompat tinggi di mana Nadia Anggraini mencapai lompatan terbaik dan berhak menempati podium pertama. Rini Budiarti menyumbangkan emas dari nomor lari 5000 meter puteri.

Perolehan medali emas Nadia sendiri terasa istimewa, karena dia mampu memecahkan rekor PON lompat jauh atas nama Rumini dengan lompatan setinggi 1,76 meter. Sedangkan Nadia mampu melompat hingga 1,78 meter. Medali perak nomor lompat tinggi sendiri jatuh ke tangan atlet tuan rumah, Ika Puspa Dewi dan medali perunggu menjadi milik Ni Kadek Hendrawati.

Menurut Nadia, bila berhasil mencapai lompatan 1,80 meter, dia bisa lolos otomatis untuk bisa tampil di SEA Games 2017 tahun depan di Malaysia. Sebelumnya, Nadia sendiri sempat takluk dari Ika Puspa Dewi di PON 2012 Riau. "Dulu saya mendapat perak, sekarang emas," kata Nadia dilansir dari situs resmi PON.

Sedangkan, lima emas dari cabor atletik didapat Jabar pada nomor jalan cepat 1000 meter atas nama Hendro, kemudian Papua dari nomor lempar lembing atas nama Agustinus Mahuze dan Suwandi, atlet dari Bangka Belitung meraih emas dari nomor lompat jauh putera. Jawa Timur meraih emas dari nomor 100 meter puteri dari Tri Setyo Utami. Sumatera Barat mendapat emas  nomor 100 meter putera. Medali tertinggi itu dipersembahkan Yaspi Bobi.

Dari perolehan medali, DKI Jakarta sendiri berada di urutan ketiga dengan meraih 56 medali emas. Kemudian, Jawa Timur yang memperoleh 56 emas. Kedua kontingen memang bersaing ketat memperebutkan posisi runner-up.

Video Populer

Foto Populer