Sukses

Jateng Tantang Jabar di Final Bulutangkis Beregu Putra

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Jawa Tengah akan menghadapi Jawa Barat di laga final bulu tangkis PON Jabar 2016 di GOR Bima, Jumat (23/9/2016) siang. Duel ini final ulangan PON 2012.

Pelatih tim bulu tangkis beregu putera Jawa Tengah, Fung Permadi optimistis tim asuhannya bisa tampil maksimal.  Menurut Fung, tim asuhannya telah mengatahui kekuatan Jawa Barat. Pada PON empat tahun lalu di Riau, Jawa Tengah berhasil meraih emas setelah mengalahkan Jabar.

"Kami tetap optimistis bisa meraih emas, meski Jabar bertindak sebagai tuan rumah. Saya melihat, para pemain kami memiliki semangat juang bagus," ujar Fung, salah satu mentor klub PB Djarum ini.

Menurut mantan atlet bulu tangkis Indonesia ini, suporter menjadi ancaman serius para pemain. Tapi dia percaya, para pemain mampu mengatasi tekanan ini."Ketika PON Riau lalu, kami juga bertemu Jabar di final. Pemain kami sudah tahu sama tahu. Tantangan kami adalah, suporter Jabar saja," sambung Fung. 

Jabar melenggang ke partai puncak setelah menumbangkan Jawa Timur dengan skor 3-1. Sementara itu, tim beregu Jateng mengalahkan DKI dengan skor tipis 3-2. Fung mengakui, kekuatan Jabar di semua nomor bagus dan merata.

Fung menargetkan, tim bisa langsung tancap gas di partai perdana Dia berharap, para pemain mampu menjaga kondisi mental dan tetap berpikir keras untuk mematikan lawan. Menurut Fung, itu menjadi kunci tim bulutangkis bisa mencapai partai final.

1 dari 2 halaman

Sudah Paham Peta Kekuatan Lawan

Sementara itu, pebulutangkis Jawa Barat Berry Anggriawan mengaku masing-masing atlet sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan. Dia hanya membutuhkan fokus yang lebih baik untuk menghadapi lawan di finan nanti. Cuaca panas menjadi tantangan sendiri buat tim Jabar.

"Kondisi fisik oke, namun kami sedikit panas saja mungkin karena banyaknya penonton dan AC yang kurang. Tapi itu tidak menghilangkan fokus kami untuk bertanding dan menang," ujarnya.

Dia pun mengaku menyerahkan semua persiapan pertandingan kepada sang pelatih. Termasuk, jika ada perubahan formasi untuk melawan Jawa Tengah nanti. "Formasi bisa berubah tapi tergantung pelatih saja," tuturnya. 

Video Populer

Foto Populer