Sukses

Sebelas Pesenam Alami Cedera di PON Jabar

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak 11 pesenam mengalami cedera di cabang olahraga senam artistik PON 2016 Jawa Barat, di Gymnasium GOR Arcamanik, Bandung, Kamis (22/9/2016).

Dua dari 11 pesenam yang cedera di antaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Hermina, Bandung. Menurut dr. Sopiana Br. Tarigan, penanggung jawab tim kesehatan venue senam PON Jabar, cedera yang dialami para pesenam murni karena kecelakaan saat tampil. 

Sopiana mengatakan, tim kesehatan venue senam sudah sesuai standar, selain itu proses penanganan juga maksimal, karena ruang perawatan bagi para atlet dilengkapi dengan staff medis.

"Kebanyakan pesenam mengalami nyeri otot, tadi 11 pesenam yang cedera, dua di antaranya dislokasi lutut dan harus dirujuk ke rumah sakit. Sembilan atlet lain nyeri otot," kata Sopiana kepada Liputan6.com. 

"Dua pesenam yang dislokasi dan harus dibawa ke rumah sakit, Dian dari Sumatera Selatan dan Rino dari Sumatera Barat," ujarnya.

Dia menambahkan, semua venue pertandingan memiliki tim kesehatan sendiri, terlebih cabang olahraga dengan risiko cedera besar, termasuk senam artistik. Sejauh ini, belum ada atlet yang mengalami cedera serius.

"Alhamdulillah, tidak ada yang sampai patah sejauh ini. Mudah-mudahan lancar sampai PON selesai, tim medis juga tetap siaga di semua venue," dia menjelaskan.

 

 

Video Populer

Foto Populer