Sukses

Cerita Sial Pelatih Meksiko, Dipecat Dua Kali dalam Sepekan

Sepekan sebelumnya, klub sudah mendepak pria asal Paraguay tersebut, namun memanggilnya kembali pada Selasa, 20 September 2016.

Liputan6.com, Jose Saturnino Cardozo mungkin salah satu pelatih paling sial. Bayangkan saja, dia sampai harus dua kali dipecat dari pekerjaan hanya dalam tempo sepekan.

Cardozo menangani klub Meksiko, Chiapas Jaguar. Pada Minggu kemarin, (18/9/2016) dia harus meninggalkan tim setelah timnya kalah di kandang sendiri dari Cruz Azul dengan skor 3-0.

Namun rupanya itu adalah pemecatan untuk kali kedua buat Cardozo dari Chiapas. Sepekan sebelumnya, klub sudah mendepak pria asal Paraguay tersebut, namun memanggilnya kembali pada Selasa, (20/9/2016).

Keputusan Chiapas menganulir keputusan pertama diyakini karena desakan para pemain. Mereka menyatakan tetap ingin Cardozo menjadi juru taktik, atau mengancam bakal mogok.

Sayang, mendapat kesempatan kedua, Cardozo gagal memanfaatkan. Akhirnya, klub kembali memecatnya tanpa ada satu pun pihak yang bisa menghalangi lagi.

"Klub dan Cardozo sepakat berpisah. Kami menyampaikan terima kasih kepada pelatih tersebut atas profesionalisme, komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan selama ini," tulis Chiapas dalam keterangan resmi dikutip Sportkeeda.

Setelah menggantikan Cardozo, Chiapas telah memilih Sergio Bueno, pelatih yang juga sempat dua kali ditendang oleh klub itu, yakni pada 2003 dan 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.