Sukses

Fisik dan Taktik, Menu Latihan Utama Timnas Selama TC di Solo

Tim akan berlatih selama dua hari, pagi dan sore hari.

Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo. Pemusatan latihan yang akan digelar hingga tanggal 27 September mendatang itu fokus  mengasah kemampuan taktik serta fisik.

Pantauan Liputan6.com, sesi latihan yang diikuti 23 pemain tersebut terbagi ke dalam dua tim untuk berbagi lapangan. Tim yang ditangani Riedl berisi para pemain seperti Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Zulham Zamrun dan lainnya, sedangkan tim lainnya yang berisi pemain Boaz Soloss dkk ditangani oleh asistem pelatih Wolfgang Pikal.

Para pemain terlihat melakukan kegiatan latihan fisik serta permainan taktik. Kedua tim yang dibagi tersebut pun berbagi kesempatan, ketika tim satunya berlatih fisik, maka tim lainnya melakukan latihan taktik dengan arahan dari masing-masing pelatih maupun asisten pelatih yang mendampingi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlatih Dua Kali Sehari

Pemusatan latihan di Solo akan digelar selama lima hari. Selama di Solo, tim akan melakukan latihan sebanyak dua kali dalam sehari, pagi dan sore. "Untuk latihan perdana pada Kamis sore ini porsinya masih belum latihan banyak," kata pelatih asal Austria kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/9/2016).

Kemudian, Riedl pun menambahkan bahwa selama latihan di Solo akan menitikberatkan kepada latihan fisik dan taktik. Pasalnya, skuat Timnas Indonesia baru melakukan latihan singkat, tepatnya saat akan menjamu Malaysia pada laga ujicoba beberapa waktu lalu.

"Kami fokus untuk latihan taktik dan fisik di Solo, sebab waktu berlatih Timnas selama ini belum banyak, hanya saat akan bertemu Malaysia. Itu pun latihan selama dua hari dan selama 30 menit saja," sebutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini