Sukses

Riedl Sesalkan Sikap PBFC Belum Izinkan Dian Agus Gabung Timnas

Mantan pemain SFC ini terganjal restu dari PBFC untuk bergabung dalam TC timnas di Solo.

 
Liputan6.com, Solo - Timnas Indonesia menggelar training center (TC)  pemusatan latihan di Stadion Manahan Solo mulai  Kamis (22/9/2016). Hanya saja dalam latihan perdana ini, ada satu pemain yang belum terlihat, kiper Pusamania Borneo FC, Dian Agus Prasetyo.
 
Selama sesi latihan perdana selama 1,5 jam di lapangan Stadion Manahan Solo, keberadaan Dian Agus Prasetyo tak terlihat. Padahal saat sesi latihan jelang laga uji coba melawan Malaysia beberapa awal bulan ini, Dian selalu terlihat ikut berlatih bersama skuat Timnas.
 
 
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl pun mengungkapkan, Dian belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan di Solo. Mantan kiper Sriwijaya FC itu tidak memperoleh izin dari PBFC. Dalam pemusatan latihan di Solo ini hanya ada dua penjaga gawang yang bergabung yaitu Andritany Ardhiyasa dan Teguh Amirudin.
 
Dian Agus Prasetyo
 
"Padahal program TC ‎ini penting sekali untuk pemain dan kami. Tetapi, Dian ternyata tidak dapat izin dari klub. Kami sangat menyayangkan hal itu," kata Riedl setelah latihan perdana di Stadion Manahan Solo.
 
Alfred Riedl  kecewa dengan keputusan tim yang tidak melepas pemainnya dipanggil Timnas. Padahal, sebelumnya telah ada kesepakatan, jika masing-masing tim maksimal mengirimkan dua pemain untuk bergabung dengan Timnas. Kesepakatan ini sesuai hasil pertemuan dengan PT GTS.
 
"Dulu sudah ada kesepakatan, tetapi kok tidak boleh diijinkan bergabung. Untuk itu, nanti kami akans egera melakukan rapat untuk memutuskan siapa penjaga gawang yang akan dipanggil menggantikan Dian," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini