Sukses

Alasan Liverpool Lebih Pilih Benitez Ketimbang Mourinho

Mourinho disebut pernah kecewa berat karena gagal menukangi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Pengakuan mengejutkan dibuat mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy. Ia menyebut Jose Mourinho pernah kecewa berat karena tak dipilih jadi manajer The Reds -julukan Liverpool.

"Saya tahu Mourinho sangat kecewa," kata Murphy seperti dilansir Daily Mail.

Keinginan Mourinho untuk melatih Liverpool timbul ketika manajer berjuluk The Special One itu masih menukangi Porto. Mourinho kabarnya terpikat dengan historis Liverpool dan ingin menjadi manajer The Reds.

Sayangnya, Liverpool akhirnya menunjuk Rafael Benitez sebagai manajer pada awal musim 2004. Mourinho sendiri akhirnya jadi manajer Chelsea.

Kedua manajer ini akhirnya sukses di klub masing-masing. Benitez dan Liverpool sukses memenangkan empat trofi antara lain trofi Liga Champions, sementara Mourinho memenangkan antara lain dua titel juara Liga Inggris bersama Chelsea di periode pertama menjabat.

Murphy menambahkan, Liverpool memilih Benitez lantaran jejak rekamnya yang pernah memenangkan La Liga Spanyol dan Piala UEFA. "Dan mereka (Liverpool) berpikir itu lebih bagus ketimbang Mourinho yang cuma menang, saat itu, di Liga Portugal," kata Murphy.

Mourinho saat ini menukangi rival abadi Liverpool, Manchester United. Sementara, Benitez melatih Newcastle United yang terdampar di Divisi Championship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris