Sukses

MU Vs Leicester: Ranieri Ingin Minum Anggur dengan Mourinho

Manajer Leicester City Claudio Ranieri memuji Manajer MU Jose Mourinho jelang laga kedua tim pada pekan keenam Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Leicester City akan melakoni laga berat pada pekan keenam Liga Inggris. Juara musim lalu itu akan menghadapi Manchester United (MU) di Old Trafford, Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

Jelang laga ini, Manajer Leicester Claudio Ranieri justru memuji Manajer MU Jose Mourinho. Pria Italia itu menilai Mourinho sebagai orang yang fantastis. Bahkan, ia bersedia untuk berbagi sebotol anggur dengan manajer asal Portugal itu.

"Dia seorang manajer yang fantastis, pintar, cerdas. Setiap manajer punya pekerjaan besar untuk melakukannya. Dia orang fantastis dan saya berharap yang terbaik untuknya," kata Ranieri usai konferensi pers, Kamis (22/9/2016), seperti dikutip FourFour Two.

Persaingan Ranieri dan Mourinho tak hanya terjadi di Liga Inggris. Sebelumnya, keduanya juga terlibat persaingan di Liga Italia, saat itu Mourinho menjadi pelatih Inter Milan dan Ranieri membesut AS Roma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Balas Dendam

Laga melawan Manchester United (MU) bagi Manajer Leicester City Claudio Ranieri adalah ajang untuk menebus kekalahan pada ajang Community Shield. Saat itu, Leicester kalah 1-2.

"Ketika Anda bermain melawan klub-klub besar, Anda tidak memiliki keuntungan. Mereka mengalahkan kami di Community Shield dan kami ingin balas dendam," ucap Ranieri.

Meski bermain tandang, Ranieri mengaku tak gentar menghadapi MU. Ia juga memuji bintang muda MU, Marcus Rashford yang terus menunjukkan performa gemilang.

"Kami berada dalam kondisi yang baik. Kami bekerja begitu keras, begitu baik," ujarnya.

"Kami tidak kenal takut. Mengapa kita harus takut untuk pergi ke sana? Kami menikmatinya. (Kerumunan) menakjubkan, fantastis. Saya tidak ingin pergi ke mana hanya ada saya dan kamu!"

Hingga pekan kelima Liga Inggris, Leicester City masih nangkring di peringkat 11 dengan poin 7. Sementara MU di peringkat tujuh dengan koleksi sembilan poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.