Sukses

Einstein Coba Rusak Karier Mourinho Selama 16 Tahun

Jose Mourinho menjadi sorotan setelah Manchester United (MU) menelan tiga kekalahan beruntun.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengecam para pengkritiknya. Dia menyebut 'Si Tukang Nyinyir' sebagai Einstein dalam era baru sepak bola.

Mourinho menjadi sorotan setelah MU menelan tiga kekalahan beruntun, yakni saat melawan Manchester City, Feyenoord, dan Watford. Tiga kekalahan yang dialami Setan Merah (julukan MU) membuat Mourinho terus dihujani kritik.

Pria berusia 53 tahun tersebut akhirnya menjawab kritikan itu usai Setan Merah menang 3-1 atas Northampton Town pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, tengah pekan ini.

"Oke, kami memiliki pekan yang buruk dan saya menyadarinya. Sepertinya banyak sekali orang yang pintar seperti Einstein, mereka berusaha mencoba merusak karier saya selama 16 tahun terakhir," ucap Mourinho, dilansir dari BT Sport, Jumat (23/9/2016).

Manchester United (AP Photo/Tim Ireland)

Mourinho menambahkan, para Einstein ini juga berusaha merusak kejayaan Manchester United di pentas domestik dan Eropa. Namun, dia tidak terlalu memikirkan tanggapan para Einstein tersebut.

"Jika para penggemar kecewa dengan pekan lalu, saya sangat memahaminya namun saya yakin mereka akan mendukung tim seperti yang selalu mereka lakukan," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

Saat ini, Mourinho tengah mempersiapkan Manchester United untuk melawan juara bertahan Liga Premier Inggris, Leicester City di Old Trafford Stadium, Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini