Sukses

Cantiknya WAGs Baru Barcelona Saat Diwisuda

Liputan6.com, Paris - Kecantikan Tirizi Digne tak kalah dengan kekasih striker Barcelona Lionel Messi, Antonella Roccuzzo atau Shakira, pacar bek sayap Gerard Pique. Tirizi bahkan punya kelebihan lain. Dia adalah sosok wanita haus ilmu dan enggan bergantung nama besar suaminya, bek baru Barcelona, Lucas Digne.

Tirizi bertemu dengan Digne pada usia 16 tahun, saat bek kiri ini membela klub Ligue 1 Lille. Usai menyelesaikan program diplomanya di Fakultas Hukum DEUG, wanita berambut pirang tersebut melanjutkan sekolah ke Sekolah Tinggi Komunikasi EFAP di Paris, tepat saat Digne meneken kontrak dengan Paris Saint-Germain pada 2013.

Tirizi punya hasrat bekerja di media. Saat kuliah di EFAP, dia melamar sebagai mahasiswi magang di stasiun televisi France 2. Kepindahan Digne ke Barcelona lantas tak membuatnya menelantarkan pendidikan karena pada akhirnya, dia ikut diwisuda pada Kamis (22/9/2016).

Pesta kelulusannya ini menguatkan pernyataan Tirizi beberapa waktu lalu bahwa WAGs bukanlah sekumpulan wanita yang hanya mengandalkan kecantikan untuk memikat pesepakbola.  "Kami bukan kumpulan orang bodoh," katanya seperti dikutip Elbalonrosa.

Digne dan Tirizi menikah pada 27 Desember 2014, dan pada Agustus musim panas 2015, keduanya hijrah ke Italia lantaran PSG meminjamkan Digne ke AS Roma. Di sana, model sekaligus penari ini mengikuti program Erasmus dari Uni Eropa yang membuatnya bisa tetap melanjutkan kuliah.

Pada Piala Eropa 2016 lalu, Tirizi aktif mendukung suaminya, bergabung dengan kelompok WAGs Prancis yang dimotori Ludivine Payet. Hanya semusim di Roma, PSG melego Digne ke Barcelona Juli 2016 dengan nilai transfer 16,5 juta euro atau Rp 241 miliar, beberapa hari setelah Piala Eropa usai.