Sukses

Video Pemain Voli Cantik Jabar Jatuh Cinta pada Papua

Kehadirannya di tim putri Papua padahal sempat menimbulkan pro dan kontra.

Liputan6.com, Bandung Memperkuat tim voli putri Papua di PON Jabar 2016 menghadirkan banyak tantangan bagi Agnes Ayuningtyas Utami. Kehadiran wanita kelahiran Jawa Barat itu di Bumi Cendrawasih bahkan sempat memantik suara sumbang. Namun Agnes mampu melaluinya dan bertekad membalasnya lewat prestasi. 

Sebagai 'pendatang', kehadiran Agens di tim Papua memang sempat menimbulkan pro dan kontra. Namun kehangatan warga Papua telah menguatkan tekadnya membela kawasan paling timur Indonesia tersebut.

"Target kami tentu mengulang kesuksesan Papua ketika merebut emas PON Kalimantan Timur 2008. Akan sangat istimewa jika bisa menciptakan sejarah di tanah legenda," kata Agnes kepada Liputan6.com.

Tantangan lain yang dihadapi Agnes bersama tim Papua adalah saat harus bertemu tanah kelahirannya, Jawa Barat di babak penyisihan Grup X, Senin (19/9/2016). Jabar menang tiga set, 25-14, 25-16, 25-18. Hujatan dari publik tuan rumah tak jarang sampai ke telinganya saat bertanding di lapangan. Namun tekanan itu ternyata tidak mengurangi tekadnya untuk berjuang mati-matian membela tim putri Papua.

Lantas apa yang membuat Agnes sampai jatuh cinta kepada Papua? Simak cuplikan wawancaranya pada video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.