Sukses

Giggs Berpeluang Melatih di Liga Inggris

Pemilik Swansea sangat menyukai pria berkebangsaan Wales itu.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs dikabarkan bakal melatih di Liga Inggris dalam waktu dekat. Giggs tengah didekati oleh Swansea City.

Pria berkebangsaan Wales itu disiapkan manajemen Swansea sebagai calon pengganti Francesco Guidolin. Nasib Guidolin tengah berada di ujung tanduk menyusul rentetan hasil buruk yang dialami Swansea.

Swansea hanya bisa memetik satu kemenangan di Liga Inggris 2016/2017. Sejak menang di pekan perdana atas Burnley, Swansea harus menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.

Selain itu, Swansea juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. The Swans disingkirkan oleh Manchester City di putaran ketiga.

Tak hanya hasil buruk, Guidolin juga terancam dipecat karena tidak bisa menjaga keharmonisan tim. Situasi di ruang ganti Swansea mulai tidak harmonis setelah Ki Sung Yueng dan Neil Taylor terlihat marah karena diganti oleh Guidolin.

ESPN mengklaim para petinggi Swansea menempatkan Giggs didaftar teratas untuk menggantikan Guidolin bila pria berkebangsaan Italia itu dipecat. Chairman Swansea Huw Jenkins konon sangat mengidolai Giggs.

Giggs sepanjang kariernya hanya membela MU. Setelah pensiun jadi pemain, Giggs menjadi asisten pelatih di era David Moyes dan Louis van Gaal. Giggs juga sempat menjadi caretaker seusai Moyes dipecat.

Pria 41 tahun itu saat ini menganggur setelah meninggalkan Old Trafford musim panas lalu. Giggs tidak dipakai oleh Jose Mourinho yang lebih memilih menunjuk Rui Faria sebagai asistennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini