Sukses

5 Klub Ini Bisa Jadi Klub Baru Bintang Terbuang Madrid

James Rodriguez masih berpeluang hengkang dari Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - James Rodriguez terus saja diberitakan bakal hengkang dari Real Madrid. Meskipun, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane bersikukuh tak akan menjual gelandang asal Kolombia tersebut.

James diisukan hengkang setelah hanya jadi pilihan kedua di lini tengah Madrid. Zidane lebih suka memasang Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro sebagai gelandang ketimbang James.

Zidane meminggirkan James karena sang gelandang perilaku indisiplinernya. James diketahui sering keluar malam dan itu menyebabkan kualitas permainannya menurun.

Alhasil, ia pun lebih banyak duduk di bangku cadangan dan seperti terbuang dari skuat Madrid.

Keadaan ini disebut membuat James gerah. Demi mendapat kesempatan bermain reguler, pemain yang diboyong dari AS Monaco ini siap angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Sejumlah klub pun turut memantau keadaan James di Madrid. Mereka siap menampung gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Berikut lima klub yang kemungkinan bisa menampung James Rodriguez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Arsenal

Arsenal jadi klub pertama yang bisa jadi tujuan berikut dari James Rodriguez. Klub yang berbasis di Emirates Stadium ini 'hanya' memboyong Granit Xhaka, Lucas Perez, Rob Holding, dan Skhodran Mustafi di bursa transfer musim panas.

Namun fans Arsenal kabarnya masih ingin klub pujaan mereka memboyong bintang kelas dunia. James pun jadi salah satu yang masuk daftar buruan.

Hanya saja, stok gelandang Arsenal saat ini sudah cukup melimpah. Selain Xhaka, Arsenal masih punya Santi Cazorla, Alex Oxlade Chamberlain, Mohammed El Neny, dan Aarom Ramsey di sektor tengah.


3 dari 6 halaman

2. Manchester United (MU)

MU sudah merogoh kocek sangat dalam di bursa transfer musim panas. Mereka memboyong Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba yang bersatus sebagai pemain termahal dunia.

Sayangnya, borosnya MU di bursa transfer belum sepadan dengan pencapaian yang diraih. Setelah sempat berjaya di dua pekan awal, MU kini terlempar ke papan tengah.

Mungkinkah MU masih butuh pemain baru? Jika iya, maka James Rodriguez bisa jadi jawaban.

Namun MU jelas harus menunggu hingga bursa transfer Januari dibuka. Setan Merah harus bergerak cepat jika tak ingin keduluan klub-klub lainnya.

4 dari 6 halaman

3. Bayern Muenchen

James Rodriguez sinarnya meredup di tangan Zidane. Padahal sebelumnya, ia merupakan salah satu andalan Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Untuk mengembalikan performanya itu, James mungkin menjadikan Bayern Muenchen sebagai tujuan. Pasalnya, di sanalah kini Ancelotti melatih.

Bayern sendiri saat ini telah dihuni para gelandang kelas dunia seperti Xabi Alonso, Arjen Robben, dan Franck Ribery. Tapi dua nama yang disebut belakangan tak lagi berada di usia emas.

Inilah yang membuat Bayern mau tak mau harus mencari pengganti. Dan James mungkin jadi pengganti yang pas. Apalagi, ada Ancelotti yang tahu bagaimana menempatkan pemain yang pernah berkostum FC Porto tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Chelsea

Bukan cuma MU dan Arsenal, klub Inggris yang juga jadi kandidat kuat pelabuhan berikut bagi James Rodriguez adalah Chelsea. Di bawah Antonio Conte yang enerjik, spirit James bisa bangkit kembali.

Hal itu bisa mudah terjadi lantaran James akan ditopang gelandang bertahan mumpuni seperti N'golo Kante. Juga Eden Hazard yang lihai dalam mengutak-atik bola.

Di sisi lain, Chelsea mungkin sedang menjajaki kemungkinan melego Cesc Fabregas di bursa transfer Januari. Pasalnya, eks gelandang Arsenal itu tak lagi jadi pilhan utama Conte.

6 dari 6 halaman

5. Paris Saint Germain (PSG)

Klub kaya yang juga tak bisa membiarkan pemain bagus terlantar adalah PSG. Le Parisien dengan kekuatan finansialnya hampir selalu ambil bagian dalam perburuan pemain kelas wahid.

Di bursa transfer musim panas lalu, PSG sudah mendapatkan Jese Rodriguez dari Real Madrid. Bukan tidak mungkin, mereka akan mencari pemain lagi di Santiago Bernabeu -markas Madrid.

Kebetulan, pemain yang paling mungkin hengkang adalah James Rodriguez. Selain gelandang mumpuni, pernah mencicipi kompetisi Liga Prancis dengan AS Monaco jadi nilai tambah bagi James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini