Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Chelsea

Arsenal akan menjamu Chelsea pada Sabtu (24/9/2016) malam WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan kedatangan lawan berat pada pekan keenam Liga Inggris, pada Sabtu (24/9/2016) besok malam. The Gunners bakal meladeni Chelsea di Emirates Stadium, London dengan sejumlah rekor pertemuan yang tak memihak pada mereka.

Arsenal punya catatan kurang bagus dalam beberapa tahun terakhir saat berhadapan dengan The Blues, klub dari London Utara tersebut. Tim asuhan Arsene Wenger ini mengklaim kemenangan terakhir melawan Chelsea di Premier League pada musim 2011-2012, tepatnya pada 29 Oktober 2011. Saat itu, Arsenal hujan gol terjadi di Stamford Bridge lewat skor 5-3.

Selain fakta di atas, Arsenal sedikit punya masalah saat menjamu Chelsea pukul 23.30 WIB nanti malam karena Wenger akan kehilangan sejumlah pemain akibat cedera. Selain itu, beberapa data menunjukkan Arsenal tak diunggulkan di kandangnya saat ini bila bertemu Chelsea.

Simak data dan fakta jelang pertandingan Arsenal versus Chelsea berikut ini.

1. Arsenal bakal tampil tanpa Per Mertesacker, Danny Welbeck dan Carl Jenkinson karena cedera. Sedangkan Aaron Ramsey dan Olivier Giroud masih diragukan kebugarannya.

Bisa jadi Wenger menurunkan susunan pemain yang sama saat melawan Hull City, dengan Granit Xhaka sebagai pemain cadangan.

2. Marco van Ginkel absen dalam perjalanan ke London Barat kali ini, sama seperti Kurt Zouma yang masih berlatih untuk meningkatkan kebugarannya.

Cesc Fabregas berharap akan diturunkan oleh Antonio Conte dalam starting XI The Blues setelah tampil gemilang pada pertandingan sebelumnya.

3. Tujuh dari delapan laga terakhir melawan Arsenal di semua ajang, Chelsea tak pernah kebobolan.

4. Dari 15 laga di ajang Liga Inggris, Arsenal tak terkalahkan selama 14 kali.

5. Enam dari tujuh pertandingan di Liga Premier Inggris, Arsenal mencetak sekurang-kurangnya dua gol.

6. 10 dari 11 pertandingan di segala ajang, Chelsea tak terkalahkan melawan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini