Sukses

PON Jabar: Yogyakarta Berjaya di Renang Indah Nomor Duet

Liputan6.com, Bandung- D.I. Yogyakarta memastikan medali emas PON Jawa Barat 2016 dari cabang olahraga renang indah nomor duet teknikal, Jumat (23/9/2016) di Kolam Renang UPI, Bandung. Adalah Claudia Megawati Suyanto dan Anisa Feitrianti, atlet Yogyakarta, yang menyumbang emas setelah total poinnya mencapai 70,776.

Claudia dan Anisa unggul jauh atas atlet tuan rumah, Rosa Palmastuti dan Amara Cinthia Gebby, yang harus puas dengan medali perak. Total poin duet Jabar, Rosa dan Amara, hanya mencapai 65,862, terpaut nyaris lima poin dari Claudia dan Anisa.


Medali perunggu sendiri diamankan kontingen Sulawesi Selatan melalui Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul Utami. Duet Iin dan Nurfa mengumpulkan nilai maksimal hingga 63,944, mereka terpaut 6,832 dari duet atlet Yogyakarta.

Claudia dan Anisa, pertama kalinya berduet di ajang PON, namun mereka pernah pelatnas ketika di SEA Games 2015 di Singapura. Sejak awal, mereka memang sudah ditargetkan meraih medali emas dari kontingen Yogyakarta.

"Bukan hanya di nomor duet, di nomor beregu kami juga ditargetkan medali emas. Semoga besok targetnya tercapai," ungkap Claudia kepada wartawan seusai penyerahan medali, Jumat (23/9/2016).

Hanya ada enam kontingen yang ambil bagian dalam cabor renang indah nomor duet teknikal. Selain Yogyakarta, Jabar, dan Sulsel, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Kalimantan Timur juga menurunkan atlet renang indah mereka.

Cabor renang indah sudah berlangsung sejak kemarin (22/9/2016), yang menampilkan nomor individual. Hari ini, renang indah mempertandingkan nomor duet teknikal, sedangkan besok (23/9/2016) memainkan nomor beregu.

Video Populer

Foto Populer