Sukses

Latihan Hari Kedua, Timnas Indonesia Fokus Pemantapan Taktik

Kehadiran pemain timnas menjadi daya tarik sendiri bagi masyakarat Solo.

Liputan6.com, Solo - Tim nasional Indonesia menggelar latihan kedua, Jumat (23/9/2016), dalam pemusatan latihan di Stadion Manahan, Solo. Kali ini, pelatih Alfred Riedl lebih menitikberatkan pada olah taktik pasukannya. Latihan sendiri digelar mulai pukul 08.00 WIB.

Menariknya, latihan kali ini mendapat perhatian besar dari masyarakat setempat, yang tengah berolahraga di kawasan Stadion Manahan. Jadilah, mereka berebut mengabadikan momen langka tersebut dengan para pemain timnas.

Pemain  belakang Yanto Basna (kiri) berusaha mengikuti pergerakan Zulham Zamrun dalam latihan timnas di Solo, Jumat (23/9/2016). (Liputan6.com/Fajar Abrori)
Riedl tampak fokus untuk membenahi kemampuan dasar passing bola serta taktik. Setelah latihan taktik selesai pukul 09.30 WIB, dilanjutkan dengan permainan bola yang dibagi menjadi dua tim.

Terik panas matahari di kawasan Stadion Manahan Solo tidak menyurutkan semangat skuat Timnas Merah Putih untuk semangat berlatih. Mereka terlihat disiplin dan mematuhi setiap arahan maupun perintah dari Riedl serta kedua asisten pelatihnya.

Pemusatan latihan ini sendiri digelar sebagai persiapan timnas menghadapi Piala AFF 2016 November mendatang. Indonesia berada satu grup dengan tuan rumah Filipina, Singapura, dan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF