Sukses

Penonton Membeludak di Final Bulu Tangkis Beregu PON Jabar

Liputan6.com, Bandung- Para penonton mulai memadati area GOR Bima Cirebon untuk menyaksikan laga final bulu tangkis beregu putra pada PON XIX Jawa Barat 2016.

Antrean penonton dari berbagai kalangan itu mengular dari luar pintu masuk GOR Bima Cirebon. Bahkan, warga rela mengantre sejak pukul 12.00 WIB demi mendapat tempat duduk paling depan.

Antrean juga dipadati para pendukung kontingen yang bertanding di laga final. Salah seorang penonton, Icha, mengaku sudah mengantre sejak pukul 12.30 WIB.


Ia mengatakan, selain momen yang jarang, bulu tangkis juga menjadi salah satu olahraga favoritnya bersama keluarga. "Saya bersama ayah dan ibu sudah ngantre buat dukung Jawa Barat," tutur wanita asal Sumedang itu, Jumat (23/9/2016).

Dia mengaku senang dapat melihat langsung pertandingan bulu tangkis skala nasional. Terlebih, para atlet yang bermain juga merupakan atlet-atlet profesional yang sering bertanding di berbagai kejuaraan. "Senang, Mas, apalagi digelar di Cirebon. Jadi enggak perlu lihat di televisi lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Pertandingan Gilang Pratama Putra menyampaikan, atas keputusan panitia, tiket masuk menonton laga final bulu tangkis beregu putra dan putri tidak dipungut biaya alias gratis. Namun, kata dia, untuk dapat masuk ke dalam GOR, warga tetap harus mengantre.

Dalam mengawal kelancaran pertandingan, panitia membagikan tiket berbentuk gelang yang akan diambil di pintu masuk GOR. "PB PON sudah memutuskan semua venue bisa dinikmati gratis. Hanya saja untuk peserta tentu tidak seperti yang lain," ujarnya.

Dia menyebutkan, dalam laga final beregu ini, panitia menyiapkan 3.800 tiket gratis dengan asumsi jumlah penonton di GOR mencapai 3.500 orang. "Itu kalau semua tribun penuh dan terpakai. Tapi tiket tidak kami keluarkan semua baru 1.000 dulu yang dikeluarkan," sebutnya.

Selain tiket, Gilang melanjutkan, panitia juga menyiapkan dua televisi layar datar untuk penonton yang tidak bisa masuk ke dalam GOR. "Ada dua televisi kami siapkan," ujarnya.

Seperti diketahui, pada laga final bulu tangkis beregu ini, tiga kontingen bertanding memperebutkan medali emas pada PON XIX Jawa Barat 2016. Tiga kontingen yang lolos tersebut, yakni DKI Jakarta pada beregu putri, Jawa Barat pada beregu putra dan putri, serta Jawa Tengah pada beregu putra.

Video Populer

Foto Populer