Sukses

Mantan Manajer MU Menyesal Pernah Hina Eks Kapten Chelsea

Hinaan itu terlontar di musim 2004 di Liga Champions.

Liputan6.com, London - Mantan Manajer Manchester United (MU) Ron Atkinson mengaku  menyesal pernah melontarkan hinaan rasis pada mantan bek Chelsea, Marcel Desailly. Ia menyebut, hinaan tersebut sebagai sesuatu yang bodoh.

Atkinson melontarkan hinaan tersebut kala menjadi komentator di laga Chelsea Vs AS Monaco di Liga Champions, April 2004. Seperti dilansir The Sun, Atkinson kala itu menyebut Desailly sebagai negro pemalas.

"Itu idiot, botoh, dan ofensif. Saya seharusnya tidak pernah berkata demikian. Hari ini, saya tidak percaya, saya pernah berkata demikian," ujar Atkinson.

Atkinson menambahkan, dirinya tak pernah lagi menggunakan kata-kata tersebut. Ia juga langsung berhenti dari stasiun tv tempatnya bekerja kala itu, ITV tak lama setelah komentar hinaannya tersebut keluar.

"Saya mencoba untuk tetap menunduk dan tak membuat kekacauan," ujar Atkinson.

Atkinson pernah menukangi MU dari 1981 dan 1986. Ia merupakan manajer Setan Merah sebelum Sir Alex Ferguson mengambil alih.

Selama lima tahun kepemimpinannya, Atkinson mempersembahkan 2 trofi Piala FA, dan 1 Community Shield. Setelah pensiun dari dunia kepelatihan, Atkinson sempat bekerja sebagai komentator sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini