Sukses

Eks Liverpool Sebut Rooney Seperti Mobil Tua

Wayne Rooney dianggap sudah habis.

Liputan6.com, Manchester - Striker sekaligus kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney kembali mendapat serangan. Kali ini, kritikan tajam datang dari eks pemain Liverpool, Stan Collymore.

Seperti dikutip Caughtoffside, Collymore menyebut Rooney seperti mobil Mercedes tua. "Jika Rooney sebuah mobil. Dia itu seperti mobil Mercedes Benz yang sudah berumur delapan atau sembilan tahun," ujar Collymore.

Rooney tengah dalam sorotan setelah gagal menampilkan permainan maksimal di beberapa partai. Ia dianggap sudah tak lagi mampu berkontribusi buat Setan Merah -julukan MU.

Sebaliknya, pemain yang akrab disapa Waaza itu dianggap malah jadi penghambat perkembangan Paul Pogba. Pasalnya, Rooney ditempatkan manajer, Jose Mourinho sebagai gelandang serang, tempat yang seharusnya ditempati Pogba.

Stan Collymore / huffingtonpost

"Di tahun 2016, mobil itu mungkin masih cukup baik. Tapi masaahnya, spesifikasi mobil tersebut sudah tidak cocok dengan kondisi saat ini," ujar Collymore membuat pengandaian.

Lebih lanjut, Collymore pun meyakini, akan lebih baik bagi MU untuk melepas Rooney di bursa transfer. "Waktunya terlihat tepat bagi Mourinho untuk bukan cuma mencadangkannya, tapi melegonya ke Amerika Serikat," ujar Collymore.

Collymore pernah membela Liverpool dari 1995 hingga 1997. Sayangnya, kariernya tak bersinar karena hanya mencetak 28 gol dari 64 penampilan bagi The Reds. Kini, pria berusia 45 tahun itu bekerja sebagai komentator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini